Kapolda Sumsel Kunker Ke Mapolres Prabumulih

56 views

PRABUMULIH, Suarasumsel.net --- Kapolda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) beserta jajarannya, Jumat (2/12) sekitar pukul 14.30 Wib melakukan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Kepolisian Resort (Polres) Kota Prabumulih,

Kapolda Sumsel terdiri, Irjen Pol.A. Rachmat Wibowo, S.I.K di dampingi oleh Dir Reskrimum Polda Sumsel KBP M. Anwar Reksowidjojo S.H., S.I.k, Dir Binmas Polda Sumsel AKBP Heru Trisasono, S.I.K., M.S.I,Wadir Intelkam Polda Sumsel AKBP DWI MULYANTO, S.I.K, Koorspripim Polda Sumsel KP Emil Eka Putra,S.I.K., M.S.I beserta Personelnya yang lain.

Acara Kunjungan Kerja Kapolda Sumsel beserta rombongan ini disambut langsung oleh Kapolres kota Prabumulih AKBP Witdiardi , S.I.K., M.H, bersama dengan Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, MM,Kajari Kota Prabumulih Roy Riyadi,S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri kota Prabumulih Arlen Veronica S.H., M.H, Danyon zipur SG/2  yang di wakili oleh Wadanyon Zipur SG/2 kota Prabumulih, Wakapolres Prabumulih Kompol Ikrar Potowari S.H.,S.I.K.,M.S.I.,M.I.K, Para PJU Polres Prabumulih dan seluruh Personel Polres kota Prabumulih.

Adapun Rangkaian Kunjungan Kerja Kapolda Sumsel beserta rombongan Ke Polres Kota Prabumulih adalah melakukan pengecekan di ruang pelayanan SPKT Polres Kota Prabumulih, kemudian Kapolda Sumsel beserta  rombongan didampingi kapolres Prabumulih beserta walikota Prabumulih menuju ruangan lounge Polres Kota Prabumulih.Pukul 15.00 WIB untuk memberikan arahan dan tatap muka kepada Personel Polres Prabumulih di Aula Besar Polres Prabumulih

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumsel, Irjen Pol.A. Rachmat Wibowo, S.I.K menyampaikan kepada seluruh Personel Polres Prabumulih agar selalu peka dengan isu dunia, yakni tentang Lingkungan hidup, hak azasi manusia dan demokras yang mana dalam demokrasi terbagi menjadi 4 bagian yakni eksekutif, legislatif, yudikatif dan media.

"Kedepan kita akan memasuki pesta demokrasi pada tahun 2024 diharapkan personel Polres Prabumulih tidak ikut serta dalam politik Praktis, terkhusus polres kota Prabumulih agar mempertahankan kegiatan kegiatan yang positif dan terus di tingkatkan dan di lanjutkan," ujarnya.

Irjend Pol A. Rachmat Wibowo, S.I.K berharap untuk Potensi konflik di wilayah kota Prabumulih terkait sengketa lahan pembangunan jalan tol agar dapat selesai sebelum dilakukannya peresmian oleh Presiden Republik Indonesia yang rencananya akan di laksanakan pada tahun 2023.

Sementara itu, menanggapi kedatangan Kapolda Sumatera Selatan di Markas Kepolisian Resort kota Prabumulih, AKBP.Witdiardi.SIk.MH Mengungkapkan apresiasinya terhadap suksesnya Penyambutan kedatangan Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Selatan tersebut.

"Ini adalah sebagai bentuk pendorong semangat,kepada seluruh Anggota Polres kota Prabumulih dan Polsek beserta jajarannya di kota Prabumulih.Arahan-arahan dari bapak Kapolda Sumatera Selatan tadi, akan menjadi kami dalam pelaksanaan menjalankan tugas sehari-hari di kota Prabumulih", pungkasnya. (Ermawati)

author
No Response

Comments are closed.