Gubernur Sumatera Selatan Resmi Membuka Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022 di Pagar Alam

Pagar Alam, Suara Sumsel.net --- Minggu 18 Desember 2022 Ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti event Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022, yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru, di Lapangan Merdeka, Kota Pagar Alam, Minggu pagi (18/12/2022).

Sama seperti tahun sebelumnya, Sriwijaya Dempo Run terbagi menjadi 3 kategori jarak tempuh, yakni 2,5k, 5k dan 10k. Tetapi yang berbeda pada tahun ini, pihak panitia mengundang bintang tamu penyanyi ibukota yakni Fitri Carlina.

Pada sambutannya, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru yang didampingi oleh Ketua KORMI Sumatera Selatan Hj. Samantha Tivani HD, mengucapkan selamat kepada pemenang dan apresiasi kepada seluruh peserta, panitia dan Pemerintah Kota Pagar Alam, yang terlibat langsung dalam kesuksesan event Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022 ini.

"Mudah-mudahan, olahraga ini akan menjadi olahraga kegemaran masyarakat yang tanpa mengeluarkan biaya, olahraga yang dapat membentuk kebugaran pada tubuh kita," ungkap Gubernur.

Gubernur juga menyebutkan, dimasa pemulihan dari pandemi covid-19 ini setiap daerah tentunya punya agenda tersendiri yang telah diagendakan setiap tahunnya.

"Termasuk juga destinasi andalan untuk Provinsi Sumatera Selatan, Kota Pagar Alam, yang terus berbenah diri untuk melengkapi segala fasilitasnya agar wisatawan semakin nyaman saat berkunjung ke Kota Pagar Alam," pesan Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan bantuan berupa 12 unit sepeda motor elektrik kepada Pemerintah Kota Pagar Alam.

Sementara, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru beserta jajarannya yang telah kembali menyelenggarakan event Sriwijaya Dempo Run di Kota Pagar Alam.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan atau event-event seperti ini tentunya diharapkan dapat memberdayakan UMKM guna meningkatkan perekonomian daerah kita," kata Wali Kota.

Turut serta pada kegiatan ini, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Alfrenzi Panggarbesi, Ketua DPRD Jenni Shandiyah, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono, Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor Alpian, Sekretaris Daerah, Sejumlah Kepala OPD Provinsi Sumsel, Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pagar Alam dan masyarakat Kota Pagar Alam.(Ss-AD)

author
No Response

Comments are closed.