Kodim 0405/Lahat Helat Bansos Dikantor Camat Simpang Tiga

LAHAT, Suarasumsel.net --- Dalam rangka memperingati Hari Infantri TNI AD ke-74, bertempat dikantor Camat desa Simpang Tiga Tanjung Sakti PUMU Kabupaten Lahat telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial oleh Kodim 0405/Lahat.

Acara giat bakti sosial yang dilaksanakan Kodim 0405/Lahat dalam rangka peringatan hari Infantri TNI AD ke 74 19 Desember 1948-19 Desember 2022, pada Sabtu (17/12/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut.
- Pangdam II/Swj mayjen TNI Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P., M.B.A., M.Han.
- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SH.
- Wabup Lahat H. Haryanto, S.E., M.M.
- Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo.
- Walikota Pagaralam Alpian Maskoni.
- Anggota DPRD Prov Sumsel H.Saifudin Aswari Riva'i SE.
- Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni OKI Priyono S.I.P.
- Asisten OPS Kasdam II/Srwijya Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos.
- Asisten Personil Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, S.E., M.M.
- Kapendam II/Swj
Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, S,Sos.MM.
- Kapaldam II/Swj
Kolonel Cpl Ardiansyah Putra, S.E
- Kapaldam II/Sriwijaya.
- Para Camat jajaran kabupaten Lahat.
- Para Danramil danperwira Stap Jajaran Kodim 0405/Lahat.
- Para Kades Jajaran Kec Tanjung Sakti PUMU dan PUMI.
- Toko masyakat toko adat Dan lapisan masyarakat seputaran.

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Toni Oky Priyono SIp mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut meliputi diantaranya, giat pembagian sembako, donor darah, berobat gratis dan cek kesehatan, serta vaksinasi massal.

"Semua yang dilakukan ini, dalam rangka memperingati hari juang Kartika dan infantri TNI AD ke-74 tahun 2022," ungkap Dandim 0405/Lahat.

Dijelaskan Toni, bahkti sosial ini merupakan perintah langsung dari Kasad dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke-74, Satuan TNI-AD pelaksanaan bakti sosial khususnya wilayah Kodim 0405/Lahat bersama beberapa unsur pihak yang terkait.

"Untuk aksi donor darah dari pihak salah satunya Palang Merah Indonesia, serta kegiatan pelaksanaan donor darah, dan bakti sosil ini dilakukan juga sebagai bentuk kemanusiaan, kepedulian kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan," tambahnya.

Keberadaan prajurit TNI-AD, sambungnya, bukan hanya sekedar menjaga pertahanan Negara semata, akan tetapi, keberadaan prajurit TNI-AD juga diharuskan untuk bisa mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, itu sudah kewajiban semua prajurit.

"Jelas, harus bisa mengatasi kesulitan masyarakat, dan kegiatan bahkti sosial berakhir sekira jam 15.00 WIB berjalan lancar," pungkas Dandim 0405/Lahat. (Din)

author
No Response

Comments are closed.