Flyover Patih Galung Diresmikan

90 views

PRABUMULIH, Suarasumsel.net --- Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru didampingi Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Senin (5/12) bertempat di pertengahan jembatan layang (flyover) Kelurahan Patih Galung membuka secara resmi/soft launcing  pengoperasian jembatan layang untuk umum.

Peresmian flyover Patih galung ditandai dengan pembacaan yasin sebagai tanda syukur dan pemecahan kendi oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Wilayah Sumsel, Budi Amin dan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Gubenur Sumsel, H Herman Deru SH MM pada kata sambutannya mengucapkan rasa syukurnya atas telah selesai dibangunnya jembatan layang Patih Galung, menurutnya jembatan layang tersebut dibangun untuk memperlancar arus transportasi pengendara yang melintasi 4 jalur rel kereta api.

"Alhamdulillah 1 per 1 Flyover di Sumsel ini mulai dibangun pemerintah pusat, setelah flyover Patih Galung masih ada 10 flyover lagi yang akan dibangun, flyover Patih Galung yang lebih didahulukan karena adanya perlintasan beberapa jalur rel kereta api, selain itu juga karen Walikotanya tidak pernah berhenti melobi Pemerintah pusat,” ucapnya.

Herman Deru mengungkapkan, Flyover Patih Galung ini dibangun berdasarkan kebutuhan, jika dibangun menggunakan APBD Pemkot Prabumulih tentunya tidak mungkin hanya dengan satu tahun anggaran melainkan harus tahun jamak, untuk itu Pemerintah pusat menurunkan anggaran sebesar Rp 86 Milyar untuk membangun flyover Patih Galung.

“Flyover Patih Galung dibangun secara terencana berlandaskan Detail Enginering Design (DED) dan keikhlasan masyarakat yang lahannya dilepaskan untuk lokasi pembangunan, dengan berdirinya Flyover Patih Galung ini tentunya juga menambah keindahan Kota Nanas ini," ungkapnya.

Masih menurut H Herman Deru, oleh karena Pemerintah pusat telah menggelontorkan dana untuk pembangunan flyover, makan pembangunan badan jalan di bawahnya akan dilakukan Pemerintah Provinsi secara bertahap, dirinya juga berterima kasih kepada Kementerian PUPR.

Kepala BBPJN Wilayah V Sumsel, DR Budi Amin ST MT pada laporannya menyatakan, pembangunan Flyover Patih Galung dibangun atas dukungan pemerintah pusat ke Pemerintah kota Prabumulih dalam rangka meningkatkan aksesibilitas jalan daerah dan melengkapi sarana prasarana.

“Biaya pembangunan Flyover Patih Galung sekitar Rp 86 miliar memakan waktu pengerjaan 540 hari atau 2 tahun anggaran, Flyover Patih Galung ini dibangun sepanjang 382,35 m dengan lebar 21,2 m, semoga Flyover Patih Galung ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Sumsel dan sekitarnya," jelasnya. (Novlis Heriansyah)

author
No Response

Comments are closed.