Antisipasi Paham Radikalisme, Polres OKI Gelar Ops Bina Waspada

Kayu Agung, Suarasumsel.net --- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran paham radikalisme khususnya dikalangan pelajar, Polres Ogan Komering Ilir melaksanakan Ops Bina Waspada yang didominasi fungsi Pembinaan masyarakat (Binmas) dengan mengedepankan pelaksanaan sambang dan penyuluhan.

Kapolres OKI, AKBP Diliyanto, SIK, SH, MH melalui Kasat Binmas Polres OKI, Iptu Bambang, SH, Senin (05/12), mengatakan, Kegiatan Ops Bina Waspada tersebut berlangsung sejak tanggal 22 November hingga 11 Desember 2022 mendatang.

"Kepala urusan (Kaur) Pembinaan dan Operasional (Binopsnal) Satuan Pembinaan masyarakat (Binmas), Ipda Agus Masyudi, SH, sebagai penanggung jawab pelaksanaan telah melakukan penyuluhan dan sambang ke beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten OKI," katanya.

Disebutkan Iptu Bambang, salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang disambangi untuk diberikan penyuluhan adalah Ponpes  BAIT Al-Qur'an yang berada di kelurahan Kota Raya Kecamatan Kayuagung.

Kaur Binopsnal, Ipda Agus Masyudi, SH saat diwawancarai membenarkan telah memberikan pencerahan kepada seluruh santri dan ustadz agar terhindar dari paham radikalisme, intoleran apalagi terorisme karena perbuatan tersebut bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan Bhehinka Tunggal Ika serta  risalah Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin.

"Dalam kehidupan beragama Islam sangat dianjurkan untuk saling mencintai antar sesama, memupuk kasih sayang serta melarang perbuatan tercela, sehingga harapannya melalui kegiatan ini masyarakat kita dapat terhindar dari kesesatan paham paham radikalisme" ujar Ipda Agus. (Adi)

author
No Response

Comments are closed.