Dukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, OKU Selatan Gencarkan Pemanfaatan Pekarangan Rumah

banner 468x60

MUARADUA – Upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) terus dilakukan yang sejalan dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. Bahkan, hal ini terus dilakukan sejak beberapa tahun terakhir.

Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mensosialisasikan pemanfaatan pekarangan rumah warga untuk dimanfaatkan sebagai lahan bercocok tanam.

“Ini salah satu upaya yang kita lakukan. Karena bagaimanapun ketahanan pangan ini dimulai dari keluarga, desa hingga ke tingkat yang lebih luas,” kata Asisten I Setda OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., dalam Sosialisasi Program Sumsel Mandiri Pangan di Ruang Rapat Sekda, Kamis (07/10/2021).

“Alhamdulillah di Kabupaten OKU Selatan gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini sudah berjalan melalui Dinas Ketahanan Pangan dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan, kami juga melalui terkait terus mensosialisakan bagaimana ketahan pagan itu,” katanya menambahkan.

Menurutnya, upaya ini sudah dan terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir. Meski demikian, dia berharap agar sosialisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini dapat semakin meningkatkan upaya yang telah dilakukan sebelumnya hingga dapat mewujudkan Sumsel yang mandiri pangan.

“Insya allah dengan arahan dan bimbingan sosialisasi ini, akan membuat semakin kuat upaya-upaya ketahanan pangan di Kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan TP PKK OKU Selatan, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumsul, Widada Sutrisna serta sejumlah undangan lainnya. (Pos)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.