banner 728x90

Bupati Lahat Buka Perlombaan SKJ Tingkat SD dan SLTP

LAHAT, Suarasumsel.net ----- Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Rabu (23/11)  membuka sekaligus meresmikan perlombaan Senam Kesegaran jasmani (SKJ) tingkat SD dan SLTP se-Kabupaten Lahat yang diikuti oleh tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se-Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Kapolres Lahat yang diwakili, Ketua PN Lahat , Kejari Lahat yang diwakili, Asisten 1, Ketua KONI Lahat, Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati SHut, Ketua GOW Lahat Sumiyati SPd, Ketua Dharma wanita Lahat, Kepala OPD/badan, dan peserta senam SKJ.

Agus Arisandi selaku Ketua Panitia menegaskan, pagelaran ini merupakan program pengembangan kapasitas daya saing keolahragaan kegiatan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi, sub kegiatan penyelenggaraan, pengembangan dan permasalan festival dan olahraga rekreasi.

"Kategori perlombaan peserta tingkat SD sederajat dan tingkat SLTP sederajat. Peserta perlombaan di ikuti tingkat SD sebanyak 58 regu. Mulai dari pelajar tingkat SLTP sebanyak 20 regu masing-masing regu terdiri atas 5 orang peserta yang akan memperebutkan hadiah yang telah kita siapkan," terang Agus Arisandi.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH yang membuka kegiatan menerangkan, olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus selalu menjunjung tinggi sportifitas dilapangan serta dapat dijadikan ajang silahturahmi.

Sehingga, dengan acara ini dapat menjaga keharmonisan, keakraban, dan persaudaraan antara pelajar tingkat SD dan SMP tetap terjalin dengan baik. Tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi bibit atlit senam SKJ di kabupaten Lahat.

"Oleh karenanya, diharapkan semua peserta lomba dapat berpartisipasi aktif, saling menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaannya nanti. Mari kita jadikan sebagai wadah untuk meraih prestasi serta memupuk disiplin sportivitas, tanggung jawab, dan saling menghargai, dengan penuh rasa kebersamaan. Maka hindarilah hal hal yang tak ada manfaatnya, Jagalah emosi agar dapat menjadi potensi diri demi meraih prestasi," pesan Bupati Lahat.  (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.