21 Polki dan 1 Polwan Ikuti Apel Pembinaan Tradisi Bintara Remaja “Gelar Apel Upacara Pembinaan Tradisi Bintara Remaja”

LAHAT, Suarasumsel.net ----- Bertempat dihalaman Mapolres Lahat dilaksanakan apel upacara pembinaan tradisi bintara remaja yang baru berdinas menjadi anggota Polres Lahat.

Acara tradisi bintara remaja yang berdinas di Polres Lahat tersebut, dilakukan pada Kamis (5/1/2023) sekira pukul 08.00 WIB, yang dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, PJU Polres Lahat, Perwira, dan anggota serta Bintara remaja yang akan dilakukan tradisi penyambutan bintara baru.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi melalui Kasi Humas Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, tradisi ini berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumsel No:KEP/553/XII/2022 tanggal 30 Desember 2022.

"Yang isinya, bahwa Polres Lahat telah mendapatkan penempatan BRIGADIR POLRI lulusan tahun 2022, sebanyak 22 personil yang terdiri dari 21 Polki dan 1 Polwan," ujar Liespono.

Dijelaskan Liespono, tradisi pembinaan bintara remaja dilaksanakan secara rutin, setiap ada bintara yang baru masuk menjadi anggota Polres Lahat.

"Dan, tradisi ini sebagai langkah awal bagi para BRIGADIR remaja yang akan melaksanakan tugas di Polres Lahat sebagai insan Bhayangkara, guna menambah wawasan pengetahuan, kapasitas dan kompetensi bagi para BRIGADIR Remaja," tambahnya.

Sambutan Kapolres Lahat menyampaikan, ucapan selamat datang dan selamat bergabung Bintara remaja di Polres Lahat, bagi Bintara remaja sekalian guna mengoptimalkan perannya sebagai mitra kerja yunior kepada senior dan atasanya.

"Dalam menjalankan tugas kedepan, yang harus dihadapi untuk pembentukan jiwa korsa harus ditanamkan dari sekarang," pesan Kapolres Lahat.

Ia menegaskan, dalam pelaksanaan pembinaan tradisi pertama-tama dilaksanakan penyiraman, bungan kepada bintara remaja, oleh Kapolres Lahat dan dilanjutkan dengan orentasi medan.

"Hal ini dilakukan, sebagai pengenalan lingkungan tempat tugas meliputi kecamatan Kota Lahat dan Lahat Selatan berupa perendaman ke Sungai Lematang. Untuk itu, diharapkan dengan adanya tradisi ini bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap institusi yang mereka emban dan memperkuat jiwa korsa kepada Kepolisian Republik Indonesia," pungkasnya. (Din)

author
No Response

Comments are closed.