2023, Cik Ujang Janjikan Akan Ada Penambahan Pembangunan Aspol “Kapolres Lahat Didampingi Bupati Lahat Resmikan Pembangunan Aspol”


LAHAT, Suarasumsel.net —- Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK. MSI, yang di dampingi oleh ibu Ketua Bhayangkari cabang Lahat, Ny Endang Sumaryanto melakukan peresmian Asrama Polisi Bandar Agung (Aspol) Lahat.

Acara tersebut, dilaksanakan pada Selasa (10/1/2023) sekira pukul 08.30 WIB berlokasi di Aspol kelurahan Bandar Agung, kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH. Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf Oki Toni Priyono SIp, Ketua PN Lahat Renaldo Hasoloan Tobing SH. MH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, MSi, Waka Polres Lahat kompol Feby Febriyana SIK, Kasi Intel kejaksaan Negeri Lahat, Faizal SH. PJU Polres Lahat, kepala dinas PU, Kasat Pol-PP, Kapolsek dan tamu undangan lainya.

Pembangunan Asrama Polisi (Aspol) Bandar Agung merupakan inisiatif Kapolres Lahat dengan menggunakan anggaran dana hibah Pemda Lahat tahun anggaran 2022, dari bantuan anggaran yang dibangun sebanyak 4 pintu Aspol dengan tipe 54.

Bupati Lahat menyampaikan sambutanya, banyak terima kasih kepada kapolres dan jajaranya telah bekerjasama dengan Pemda Lahat hubungan yang baik.

Sehingga, dijelaskannya, Pemda Lahat melalui Bupati telah merealisasi pengajuan dari Kapolres Lahat untuk pembangunan Asrama Polisi (Aspol) Bandar Agung.

“Asrama Polisi yang berlokasi dikelurahan Bandar Agung merupakan Barak Bekas Asrama Brimob yang telah berumur 50 tahunan lebih dan untuk itu bentuk bangunan sudah tidak layak lagi untuk di huni,” ujarnya.

Demi untuk memberikan kenyamanan anggota, dikatakannya, Kapolres Lahat mempunyai inisiatif, lalu, Pemkab Lahat merespon sedangkan untuk anggaran tahun 2023. “Insyaallah akan ada dana hibah lagi untuk penambahan pembangunan Aspol tersebut,” ucapnya lugas.

Kapolres Lahat dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Lahat atas kepemimpinan Cik Ujang SH yang telah banyak membantu Polres Lahat dalam bentuk pembangunan Aspol Bandar Agung Lahat.

“Kutitipkan kepada anggota yang nantinya menempati asrama ini tolong di rawat dan di jaga baik, kebersihan dan keindahan anggota, kita harus selalu bersyukur tentang rezki dan kenikmatan yang Allah berikan. Dan, kita berharap Asrama ini bisa bermanfaat dan jadi barokah untuk kita semua,” pungkas Kapolres Lahat.

Terakhir acara dilanjutkan dan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Kapolres Lahat disaksikan Forkopimda Lahat dan tamu undangan lainnya. (Din)

Berita Terkait

Top