Walikota Pagar Alam Buka Musrenbang Kecamatan Pagar Alam Utara


Pembangunan merupakan suatu langkah yang mengarah pada hal yang lebih baik, dalam hal tersebut Pemkot selalu berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan tersebut terutama pada objek pembangunan pada 5 kecamatan yang ada di Kota Pagar Alam.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023 di Tingkat Kecamatan Pagar Alam Utara, Jum’at (18/02/2022).

Musrenbang ini mengusung Tema “Melalui Musrenbang kita tingkatkan pemulihan ekonomi dan pembangunan menuju Pagar Alam maju”, yang turut dihadiri Asisten dan staf ahli, Kepala OPD terkait, BPBD, Kapolsek Pagar Alam Utara, Danramil Pagar Alam, Lurah se Kecamatan Pagar Alam Utara, UPTD Puskesmas Pengandonan dan Gunung Dempo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ketua RT/RW, Ketua TP PKK Kelurahan dan masyarakat ynag sempat hadir.

Walikota menjelaskan, pada pengusulan Musrenbang ini tentunya harus melewati beberapa tahapan, dimana rencana pembangunannya diusulkan dari bawah, dari RT/RW, Musrenbang Tingkat Kelurahan, Musrenbang Tingkat Kecamatan, Musrenbang Tingkat Kota, Musrenbang Tingkat Provinsi dan Musrenbang Tingkat Nasional.

“Dengan pola seperti ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan prioritas dari lapisan masyarakat, karena yang tau kebutuhan itu adalah masyarakat, jadi saya ingatkan jangan pernah bosan kalau usulan belum terpenuhi, karena sesuai dengan anggaran, sehingga Pemkot akan fokus pada skala prioritas,” kata Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu, Kota Pagar Alam menjadi Kota terbaik pertama tingkat Provinsi dalam Perencanaan dan Pencapaian Daerah kategori Kota Se-provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, serta meminta do’a masyarakat Kota Pagar Alam dalam presentasi di tingkat Nasional nantinya.

Diakhir sambutannya, Walikota kembali mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan, terutama yang terpenting menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan). (Hms)

Berita Terkait

Top