Gubernur Sumsel Kecam Perekam Vidio Viral, Jadikan Anak Anak Sebagai Konten You Tube

banner 468x60

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengecam perekam Vidio Viral anak anak sekolah menaiki styrofoam dengan menggunakan baju sekolah di Desa Kuala Dua Belas, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

"Bukannya dilarang, malah dianjurkan, dan ada perkataan, nanti dimasukan ke YouTube. Padahal di dekat itu ada sampan,"ujar Herman Deru

Dirinya sangat menyesalkan karena anak anak SD diekploitasi untuk konten YouTube.

"Narasi yang digunakan, seolah olah tidak ada kendaraan lain disana, padahal banyak sampan yang bisa digunakan," ujarnya.

Camat Tulung Selapan , Jemi  mengatakan warga Desa Kuala 12 dibuat resah oleh video yang viral di media sosial beberapa hari terakhir. Warga merasa terusik ketenangannya.

Adapun perekam video tersebut bukan penduduk setempat. Dia adalah pendatang yang sedang cari nafkah di desa.

“Teknisi alat berat asalnya dari Lampung, bekerja lahan tambak milik warga. Dia belum tahu kebiasaan-kebiasaan warga. Anak-anak disini sudah terbiasa dengan air. Bahkan mereka mampu menyeberangi sungai selebar 120 meter ini dengan berenang” tutur Jemi.

Dia berharap warga bisa menahan diri. Untuk itu Sabtu (24/9) malam dia bersama Kapolsek, Danramil Tulung Selapan menginap di Desa Kuala Dua Belas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dia juga menghimbau orang tua siswa tak lagi membiarkan anak-anak menyebrang sungai dengan styrofoam.

Jemi berharap setelah kehebohan ini warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Menjalani hidup mereka yang mesra dengan alam. (dis)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.