banner 728x90

Pj. Bupati Muara Enim Panen Raya Jagung Hibrida Di Kecamatan Muara Belida

MUARA ENIM, Suarasumsel.net --- Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., bersama Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., Jumat (18/11), melaksanakan kunjungan kerja di Desa Kayuara Batu Kecamatan Muara Belida dalam rangka melakukan panen raya jagung hibrida inisiasi Kodim 0404 Muara Enim melalui program ketahan pangan.

Pada kegiatan yang berada diatas lahan seluas 2 hektar tersebut, Pj. Bupati mengharapkan agar program ini dapat menjaga dan menyetabilkan kebutuhan dan harga komoditas seperti pangan dan kebutuhan bahan pokok lainnya guna menekan angka inflasi yang terjadi akibat lonjakan harga dari berbagai daerah.

Pj. Bupati Muara Enim di dampingi Asisten Pemerintahan & Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., kembali mengapresiasi berbagi terobosan dan program kebijakan dari Kodim 0404 Muara Enim yang di kolaborasikan bersama Pemerintahan Kabupaten Muara Enim.

"Kolaborasi ini dalam upaya meningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan perekonomian Masyarakat melalui berbagai program kerjasama yang diinisiasi tersebut, seperti bedah rumah dan pemanfaatan lahan untuk penanaman jagung merupakan upaya untuk terus menekan terjadinya inflasi dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Kurniawan menilai, hal ini merupakan komitmen bersama dalam menjaga ketersedian dan kestabilan harga pangan melalui kerjasama yang baik dengan instansi vertikal melibatkan peran serta perusahaan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang merata.

"Semoga program ini dapat kembali dilanjutkan serta ditingkatkan guna mendorong kemandirian pangan yang sejalan dengan harapan Gubernur Sumatera Selatan melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan," pungkasnya. (Dian)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.