banner 728x90

Wawako Palembang Sidak Pelayanan Puskesmas

78 views

Guna memastikan pelayanan publik, khususnya dalam pelayanan kesehatan lebih optimal, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda melakukan kunjungan mendadak ke Puskesmas Merdeka, Senin (21/3/2022).

Inspekasi mendadak atau sidak oleh Wawako Fitrianti juga merespon sigap terkait laporan atas kurangnya optimalisasi pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat.

Saat di puskesmas, Wakil Walikota Palembang itu juga berkomunikasi ke beberapa pasien yang ada di Puskesmas tersebut sekaligus menampung keluhan yang dirasakan dalam pelayanan.

"Berbagai keluhan saya terima dari para pasien. Salah satunya, lama menunggu nomor antrean," ujar Fitrianti, di Puskesmas Merdeka.

Ia berharap, melalui inspeksi seperti ini petugas pelayanan kesehatan segera berbenah dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan sidak yang kita lakukan hari ini pelayanan kembali berjalan optimal," kata Fitrianti.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fenty Aprina, menambahkan, minimnya literasi masyarakat akan teknologi merupakan salah satu penyebab kurangnya optimal dalam pendaftaran nomor antrean.

"Untuk antrian sebenarnya kita sudah punya aplikasi antrian online. Jadi, tinggal daftar dari rumah saja. Tapi, tidak semua masyarakat bisa mengakses aplikasi ini. Ke depannya akan kita sosialisasikan lagi," ujar Fenty. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.