Wako Lubuk Linggau Sambut Kunker Tim BPK RI

26 views
banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Sekda, HA Rahman Sani menerima kunjungan tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel terkait audit Kinerja Kemudahan Berusaha, bertempat di Op Room Dayang Torek, (5/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Wako mengatakan dirinya atas nama Pemkot Lubuklinggau menyambut baik apa yang telah dilakukan tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel selama melaksanakan tugas di Kota Lubuklinggau.

“Saya juga mengucapkan terima kasih telah melihat kondisi riil OPD yang ada dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. Mudah-mudahan hasilnya nanti dapat menjadi perhatian masing-masing OPD,” ujarnya.

Menurut Wako, keberadaan teknologi digitalisasi sangatlah penting untuk mempermudah dalam bekerja serta membenahi pengawasan dan pelayanan.

Berkaitan Command Center dan data center yang dibangun tahun 2021, tidak lain untuk mendukung peningkatan pelayanan dimana sekarang semuanya menggunakan sistem online.

Setiap OPD sambungnya dituntut untuk membuat aplikasi guna meningkatkan pelayanan. Sebagai contoh, di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada aplikasi Slll Duda dan kedepannya akan ada Linggau Digital Mall yang mengurus semua administrasi pelayanan.

Semua aplikasi tersebut terpusat di aplikasi Silampari Smart City (SSC). Direncanakan akan dibuat juga tanda tangan elektronik untuk meningkatkan pelayan publik.

“Semoga sinergitas antar Pemkot Lubuklinggau dengan BPK selalu terjalin dengan baik, kami terus berusaha memperbaiki apa yang kurang di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Penanggungjawab Pemeriksaan Kepala Sub Auditorat Sumsel 1, Rusdiyanto memuji atas fasilitas perkantoran yang dimiliki Pemkot Lubuklinggau.

Saya berharap semoga kedepan, antara Pemkot Lubuklinggau dan BPK dapat bekerjasama dengan baik melalui peningkatan transparansi pada perangkat daerah,” pungkasnya. (Kll)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.