banner 728x90

Satu Satunya Kepala Daerah Yang Peduli Disabilitas, Dodi Diminta Jadi Narasumber Pada Webinar Nasional

banner 468x60

SEKAYU - Perhatian Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Muba jadi pusat perhatian dari berbagai pihak. Pemberdayaan terhadap penyandang disabilitas di Muba juga menjadi salah satu point dalam visi dan misi Muba Maju Berjaya 2022.

"Sebagai satu-satunya kepala daerah yang sangat peduli kepada para penyandang disabilitas kami sangat apresiasi, maka dari itu kami menginginkan Pak Dodi Reza berkenan untuk menjadi narasumber pada webinar nasional di bulan Juli mendatang,"ucap Wakil Dekan I Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Dr M Torik MA saat audiensi dengan Bupati Muba di Ruang Audiensi, Senin (24/5/2021).

Dr M Torik MA juga menyampaikan, latar belakang memilih Bupati Dodi Reza sebagai narasumber pada webinar nasional nanti, dikarenakan terbukti kepedulian kepala daerah ini, hanya di Kabupaten Muba terlihat fasilitas-fasilitas disediakan bagi kaum difabel.

"Kami disini nantinya akan melaksanakan webinar nasional dengan tema perlindungan huķum bagi kaum disabilitas, ini kami anggap penting karena banyak dari kaum disabilitas yang dihadapkan dengan hukum namun tidak ada perlindungan. Selain itu juga kami ingin bekerjasama dengan Pemkab Muba untuk melakukan penyuluhan ke pesantren-pesantren yang ada di Muba,"paparnya.

Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik atas rencana kerjasama yang diusulkan oleh pihak Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang.

"Insha Allah saya siap untuk jadi narasumber ada webinar nasional mendatang. Alhamdullilah Kabupaten Muba peduli akan keberadaan kaum disabilitas, tidak hanya fasilitas umum yang kami sediakan, kami juga memberikan layanan pembuatan buku nikah untuk pasangan disabilitas, selain itu juga kami buka formasi CPNS dan lapangan kerja di Perusahaan bagi kaum difabel,"ujar Dodi.

Bupati Dodi juga menyampaikan, untuk rencana Penyuluhan Ponpes tentu sudah bisa dijalankan, karena sudah ada bisa langsung masuk dalam program di Bagian Kesra.

Audiensi turut dihadiri Wakil Dekan III Dr Siti Rachmiyatun SH MHum, Kepala Prodi Hukum Keluarga Islam Dr Arne Huzaimah SAg MHum, Panitia Seminar Armasito SAg MH dan Staf Umum Muhammad Al Hadi SE. Serta didampingi Kepala Dinas Sosial Drs Ahmad Nasuhi SH MM, Kabag Kesra Opi Palopi MA, Kabag Umum Seprizal, Kadinkominfo Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi. (war)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Satu Satunya Kepala Daerah Yang Peduli Disabilitas, Dodi Diminta Jadi Narasumber Pada Webinar Nasional"