banner 728x90

Pemkot Pagar Alam Bangun Kereta Gantung

169 views

Selasa, (18/01/2022), Walikota Alpian Maskoni beserta jajaran Pemkot Pagar Alam menerima audiensi dari General Manager Divisi Riset dan Pengembangan PT INKA Persero Cholik Zamzam, beserta Senior Manager Departemen Pengembangan Bisnis Apoleus Karo-Karo, bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagar Alam.

Pertemuan itu membahas rencana Kota Pagar Alam untuk membangun Kereta Gantung di kawasan wisata perkebunan teh Gunung Dempo. Untuk merealisasikan rencana tersebut, Pemkot Pagar Alam akan menggandeng PT Industri Kereta Api (INKA) untuk menguji dan mewujudkan kelayakan adanya transportasi Kereta Gantung (Cable Car) di Kota Pagar Alam.

Walikota Alpian Maskoni mengatakan, kehadiran jajaran PT INKA tersebut, semakin menumbuhkan semangat Pemkot Pagar Alam dalam berupaya untuk mewujudkan pembangunan Kereta Gantung di Kota Pagar Alam.

"Jika pembangunan kereta gantung dapat terealisasi, tentunya akan sejalan dengan Visi Kota Pagar Alam yang terus berkomitmen sebagai Kota kunjungan wisata terdepan di Sumatera Selatan," ungkap Walikota.

Sementara, Senior Manager Departemen Pengembangan Bisnis PT INKA Persero Apoleus Karo-Karo menjelaskan, model transportasi pariwisata Kereta Gantung (Cable Car) adalah alat transportasi kabel, dimana kabin, gondola atau kursi terbuka diangkut diatas tanah dengan menggunakan satu atau lebih kabel.

Sistem ini sering digunakan di wilayah pengunungan, pertambangan dan alat transportasi wisata, untuk kepentingan penghubung satu titik objek dengan objek wisata lain.

Selain itu lanjutnya, untuk jenis kabin biasanya menggunakan gondola berkapasitas empat sampai 12 penumpang. Kereta Gantung nantinya dapat digunakan untuk menikmati pemandangan ke segala arah. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.