Pemkab Muara Enim Evaluasi Program Unggulan

12 views
banner 468x60

Dalam rangka lebih meningkatkan kualitas program Gerbang Serasan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim segera akan melakukan evaluasi terhadap program unggulan Kabupaten Muara Enim ini dengan segera membentuk tim mediasi dan tim revisi.

Saat memimpin rapat terkait, Asisten II Pemkab Muara Enim Riswandar, SH, MH, Selasa (28/12), meminta sebelum berakhir tahun 2021 ini dua tim tersebut sudah dibentuk, sesuai dengan arahan dari BPKP.

Ia mengatakan nantinya semua pihak harus memahami bila hasil dari kajian dua tim nantinya memutuskan apakah Program Gerbang Serasan dengan KKMBnya dilanjutkan atau tidak. Dua tim ini dibentuk selain berdasarkan arahan BPKP juga untuk pembenahan Program Gerbang Serasan dan KKMB sendiri.

"Termasuk diformulasikan lagi berdasarkan penyesuaian regulasi kerja sama yang baik seperti apa," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Muara Enim Drs. Edi Susanto, MM menambahkan Tim Mediasi dibawah Koordinator Sekda Muara Enim yang nantinya memiliki tugas dalam penyelesaian persoalan yang lama, termasuk nasabah ada yang meninggal. Sedangkan Tim Revisi dibawah Koordinator Asisten II Pemkab Muara Enim yang bertugas memformulasikan seperti apa bentuk kerja sama dengan penyesuaian regulasi - regulasi yang baru.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemkab Muara Enim Ir. Tri Hadi Pranyoto mengatakan dalam riwayatnya Program Gerbang Serasan didirikan untuk membantu masyarakat kecil agar dapat permodalan.

Turut hadir dalam rapat ini, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim terkait, Pimpinan BSB Muara Enim, Pimpinan BPR Gerbang Serasan, dan Pimpinan BRI Muara Enim. (Edw)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.