banner 728x90

Gubernur Buka Mukerprov PMI Sumsel

1914 views

Gubernur Sumatera (Sumsel) yang dalam hal ini juga sebagai pelindung Palang Merah Indonesia (PMI), H. Herman Deru berkesempatan membuka langsung Musyawarah Kerja Provinsi (MUKERPROV) PMI Prov. Sumsel Tahun 2022. Di Ruang Serelo Hotel Swarna Dwipa Palembang, pada Kamis Malam, (09/06)

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru selaku pelindung PMI Prov. Sumsel meminta PMI Prov. Sumsel agar harus berpegang teguh pada Prinsip Dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Yang dimana tertulis, PMI harus mempunyai prisnip, Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, Kesemestaan.

Menurutnya, Kinerja para anggota PMI merupakan hal yang berat dan mempunyai tantangan yang besar. Oleh karena itu dia berharap peran PMI harus bisa gerak cepat mendominan daripada organisasi masyarakat yang mempunyai peran yang sama dengan PMI.

Dia juga berpesan agar PMI harus ada diberbagai bencana maupun non bencana. Dimana PMI harus bisa menempatkan perannya dimanapun dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sesuai dengan dasar-dasar PMI yang tertulis pada beberapa pointnya.

Lebih jauh ia katakan, sebagai garda terdepan dalam persoalan bangsa PMI harus bisa membangun dan mempertahankan kepercayaan masyarakat.

Melalui kesempatan itu pula, dirinya mengapresiasi kerja PMI Prov. Sumsel yang getol melayani dan mengarahkan masyrakat saat Pandemi Covid-19. Dan dia berencana akan memberikan hadiah Ambulance Motor kepada PMI Kabupaten dan Kota yang memiliki berbagai prestasi melalui programnya.

Diakhir sambutannya, dia berharap agar MUKERPROV tahun 2022 ini, PMI bisa merencanakan program stragis.

Sementara itu Ketua PMI Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia HD, menuturkan bahwa kegiatan musyawarah kerja kali ini bertujuan untuk mengajak ketua dan para pengurun PMI di Kabupaten/ Kota sesumsel dalam mengevaluasi program kerja setahun belakang, dan mensikkronisasi program kerja tahun ini.

Untuk diketahui juga pada Mukerprov PMI tersebut diikuti oleh para ketua dan pengurus dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.