Feby Deru Jadi Narasumber Live Instagram Pameran Online Rumah

banner 468x60

Ketua Dewan Kerajinan Nasioanal Daerah (Dekranasda) Sumsel, Feby Deru menjadi narasumber dalam acara live Instagram Pameran Online Rumah Kriya Asri, bertempat di Kriya Sriwijaya, Jumat (05/11) sore.

Acara live instagram tersebut digelar dalam rangka Pameran Online Rumah Kriya Asri 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang dipandu Dina Ikhsan, Anggota Bidang Promosi dan Humas Dekranas.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekranasda Sumsel Feby Deru menceritakan potensi dan inovasi yang telah dilakukan Dekranasda Sumsel.

"Berdirinya Kriya Sriwijaya ini sebagai upaya untuk meningkatkan sekaligus memulihkan ekonomi utamanya bagi pelaku UMKM dan para perajin di Sumsel setelah dihantam pandemi covid-19", katanya.

Kriya Sriwijaya tambah Feby menampilkan produk khas dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yang telah dikurasi.

"Kita punya berbagai kain khas, tak hanya songket. Ada kain angkinan, jumputan, blongsong, blongket, juga ada songket limar.

Dekranasda Sumsel pun terus mendorong pelaku UMKM dan perajin di Sumsel dengan berbagai pelatihan, dan memberikan kesempatan kepada para perajin untuk ikut serta pada pameran-pameran guna mempromosikan hasil kerajinan.

Dijelaskan Feby pihaknya juga melibatkan desainer lokal dalam menghasilkan busana yang menggunakan bahan kain khas Sumsel, sedangkan untuk pasokan kain disuplai oleh para perajin yang tersebar di kabupaten/kota.

"Supaya busana yang dihasilkan selain kualitasnya bagus, juga lebih indah dan elok", ujarnya.

Sedangkan untuk pemasaran produk, Dekranasda Sumsel terus berusaha melakukan inovasi melalui penjualan secara online, sehingga bisa mencapai pangsa pasar yang lebih luas tak terbatas ruang dan waktu.

Di akhir kesempatan itu, Feby Deru berharap Dekranasda Sumsel bisa bekerjasama dengan Dekranas Pusat dalam berbagai ajang pameran dan pelatihan bagi para perajin Sumsel.

Turut mendampingi Ketua Dekranasda Sumsel pada acara live tersebut, Wakil Ketua Dekranasda Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Ernila Rizar, dan jajaran pengurus Dekranasda Sumsel. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.