Bupati Muba Beni Hernedi Resmikan Rumah Tahfidz dan Rumah Yatim


BAYUNG LENCIR- Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP meresmikan Rumah Yatim dan Rumah Tahfidz Qur’an Yayasan Ridho Pertiwi, di Kelurahan Bayung Lencir Kecamatan Bayung Lencir,  (4/11/2021).

Dalam sambutannya Beni Hernedi memberi dukungan dan apresiasi atas inisiatif dan gotong royong dari berbagai pihak untuk kegiatan yang digerakkan Yayasan Ridho Pertiwi tersebut.

“Kami sangat berharap yayasan ini, makin hari makin memberikan manfaat bagi warga sekitar, apa lagi yang dilakukan yayasan ini, itu menjaga anak yatim,” ujarnya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada pihak yayasan yang telah membantu negara dalam memelihara anak yatim khususnya di Bayung Lencir.

“Anak yatim dan orang terlantar itu harusnya dipelihara oleh negara. Didalam undang-undang juga disebutkan namun diperbolehkan untuk masyarakat ikut membantu tugas negara tersebut. Tentu apa yang dilakukan oleh Yayasan Ridho Pertiwi ini perlu kita apresiasi da kita dukung kedepannya,” imbuhnya.

Lanjut Beni, Pemerintah Kabupaten Muba sebelumnya sudah melakukan hal sama dengan mendirikan Pondok Pesantren Salamun Aitam di Kecamatan Sekayu khusus untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang seluruh biaya ditanggung Pemkab Muba dan para donatur, saat ini sudah berjalan tiga tahun

“Disitu (Ponpes Salamun Aitam) anak- anak yatim berdasarkan data yang ada di ambil di sekolahkan dan tanpa biaya. Sekarang di bagian timur Muba ini ada juga. Semoga dapat juga dilakukan di kecamatan-kecamatan yang lainnya,” tandasnya.

Sementara Camat Bayung Lencir M Imron SE MSi, melaporkan Rumah Tahfidz adalah cabang ketiga dari Yayasan Ridho Pertiwi yang terpusat di Jambi.

“Saat ini sudah ada 35 orang santri seluruhnya yatim piatu. Insyaallah kedepannya mereka akan menjadi tahfidz yang meneduhkan Kecamatan Bayung Lencir,” ungkap Imron.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Susi Imelda Beni sekaligus Wakil Ketua I TP PKK Muba, Anggota DPRD Muba Fraksi PAN Dedi Zulkarnain, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, Sekretaris Kesbangpol Muba Marko Susanto SSTP, Forkopimcam Bayung Lencir, pengasuh Rumah Yatim dan Rumah Tahfidz Yayasan Ridho Pertiwi, Ardiansyah , Badru Zaman, dan Ustad Musyafir..(Lin)

Berita Terkait

Top