banner 728x90

Enos Bangun OKU Timur Sesuai Keinginan Masyarakat

banner 468x60

Bupati OKU Timur H Lanosin ST kembali blusukan meninjau lokasi infrastruktur yang dikabarkan butuh perbaikan. Sudah menjadi kebiasaan H Lanosin, setelah menyelesaikan kegiatan di perkantoran dia langsung blusukan ke Desa-Desa untuk mengecek infrastruktur yang dilaporkan kondisi rusak bahkan ada yang memang butuh pembangunan jalan.

Bupati H Lanosin ST didampingi Dua Staf Khususnya, Kepala PUTR, Kasatpol PP dan Camat setempat berkunjung di Kantor Camat Semendawai Timur dan Semendawai Suku III. Di Kantor Camat ini para Kepala Desa sudah berkumpul untuk bisa langsung bertatap muka dengan Bupati agar dapat menyampaikan aspirasi masyarakat langsung.

Usai bertatap muka serta bertanya jawab, Bupati meninjau sejumlah infrastruktur yang disampaikan para Kepala desa butuh perbaikan dan pembangunan. Dikarenakan jarak dari perkantoran menuju lokasi yang akan ditinjau ini cukup jauh, Bupati beserta rombongan ini tiba di lokasi hingga malam hari.

“Saya turun ini agar melihat langsung apakah betul yang dilaporkan masyarakat, dan ini dasar kita membangun sesuai keinginan masyarakat, sesuai dengan isu-isu yang berkembang di masyarakat,” ujar Enos dalam sela-sela bertatap muka dengan para Kepala desa.

Enos mengatakan, Infrastruktur seperti jalan dan jembatan sudah selayaknya menjadi fokus pembangunan karena ini sebagai penunjang perekonomian masyarakat. Jika jalan nya bagus otomatis masyarakat akan dengan mudah mengangkut hasil dari kebun atau sawah, dengan demikian aktivitas perekonomian pun menjadi lancar.

Enos menambahkan, untuk jalan keluar masuk menuju Pintu tol yang lokasinya kemungkinan melintasi Kecamatan Semendawai Timur dan Semendawai Suku III itu sudah dilaporkan ke Pak Gubernur dan mudah-mudahan tahun 2021 ini akan ada perbaikan dan pembangunan jalan dengan menggunakan dana Provinsi.

“Sebab jika kita membangun infrastruktur di OKU Timur ini semuanya menggunakan APBD OKU Timur tentu ada yang tidak tercover dengan demikian tentu kita harus meminta bantuan Provinsi. Akses keluar masuk pintu tol ini tentu menjadi potensi baru bagi masyarakat untuk menambah pemasukan perekonomian,” tambahnya.

Bupati turun ke Desa-Desa ini tidak hanya memantau kondisi Infrastruktur, dia juga mengecek program Satu Desa Satu Pol PP apakah program ini berjalan atau ada hambatan, serta mengecek petugas Covid-19 yang ada di Desa-Desa. Untuk Satpol PP yang bertugas di desa dirinya ingin peran Pol PP menjadi Paralelnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa, jika Bhabinkamtibmas berperan pada keamanan desa babinsa untuk ketahanan maka Pol PP disini bertugas menciptakan ketentraman.

“Kita ketahui bersama, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak sama jumlahnya dengan Satpol PP satu desa satu Pol PP, Babinsa itu ada satu Babinsa memonitor 2 atau 3 Desa. Sedangkan untuk pemutusan Covid-19 ini saya himbau semua pihak terkait dan masyarakat langsung harus kompak. Begitu pun saya sebagai Ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten OKU Timur juga selalu kompak bersama Kapolres, Dandim, Kajari dan para Kepala Forkompida dalam menangani pemutusan Covid-19 di OKU Timur ini,” ujar Bupati.  (kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Enos Bangun OKU Timur Sesuai Keinginan Masyarakat"