Walikota Palembang Ikuti Rakor Percepatan Realisasi APBD TA 2021

banner 468x60

Walikota Palembang H Harnojoyo mengikuti Rapat Koordinasi Langkah-Langkah Percepatan Realisasi APBD TA 2021 Provinsi, Kabupaten/Kota melalui Video Conference (Vidcon) via aplikasi Zoom Cloud Meeting bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dari Rumah Dinas Walikota, Selasa (25/5).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendorong Pemerintah Daerah mengambil langkah-langkah percepatan penyerapan APBD Tahun 2021 dengan fokus mengatasi pandemi Covid-19, termasuk di dalamnya mendorong pemulihan ekonomi dan peningkatan pelayanan publik di daerah.

Pemda juga diharapkan meningkatkan pelayanan dan perlindungan masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak daerah dan retribusi daerah; meningkatkan pemanfaatan IT dalam melakukan pemungutan PAD; dan melakukan penyempurnaan sistem administrasi dan efisiensi penggunaan anggaran daerah.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, sejauh ini dari total anggaran APBD tahun ini sebesar 4,1 triliun rupiah, sudah terserap sekitar 19 persen.

“Akan terus kita dongkrak mudah-mudahan di triwulan ketiga dan ke empat percepatan realisasi APBD kita akan optimal,” pungkas dia. (fis)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Walikota Palembang Ikuti Rakor Percepatan Realisasi APBD TA 2021"