Bupati Muara Enim Tandatangani Deklarasi Pilkades Damai

banner 468x60

Demi mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang dewasa dan matang dalam berdemokrasi, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menandatangani Deklarasi Pilkades Damai dan Fakta Integritas dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak Kab. Muara Enim Tahun 2021, Senin (04/10) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

Dalam sambutannya, Kadis PMD H. Rusdi Hairullah mengatakan bahwa sebanyak 106 Desa dan 20 Kecamatan akan dilaksanakan secara serentak pemilihan Kepala Desa di lingkup wilayah Kabupaten Muara Enim. Dirinya juga mengatakan bahwa tujuan penandatangan Deklarasi Pilkades dan Fakta Integritas ini adalah merupakan wujud perhatian semua pihak terkait komitmen bersama untuk menciptakan suasana Pemilihan Ketua Desa (Pilkades) yang aman dan demokratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar berharap penyelenggaraan Pilkades ini berlangsung dengan sukses, tertib, aman dan lancar.

"Saya minta semua pihak yang terlibat, baik itu calon Kades maupun panitia agar menjaga kondusivitas, mematuhi peraturan yang berlaku, tidak melakukan pelanggararan serta mengedepankan etika dan moralitas.Terkhusus panitia agar menjaga netralitas dan profesionalisme kerja dengan penuh tanggung jawab serta Para camat agar selalu memonitor dan memberikan pembinaan kepada panitia Pilkades di wilayahnya masing-masing," tegas HNU.

Tidak lupa diakhir sambutannya, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mengingatkan kepada setiap pemangku kepentingan untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) selama kegiatan Pilkades berlangsung.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Muara Enim, Pj Sekda, Staf Ahli, Forkopimda, para Camat Muara Enim, Perwakilan para Calon Kades dan Perwakilan para Panitia Pilkades. (Lin)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.