Asisten III Pemkot Pagar Alam Hadiri Sosialisasi Germas

banner 468x60

Asisten III Setdako Pagar Alam Hermawan menghadiri Sosialisasi Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) oleh Poltekkes Kemenkes Palembang dan bekerjasama dengan anggota Komisi IX DPR-RI Sri Meliyana, bertempat di Aula Hotel Dempo Flower, (23/10/2021).

Kegiatan Germas ini mengusung tema "Lawan Covid-19 dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di era adaptasi kebiasaan baru" Dengan menghadirkan narasumber dari Pusat peningkatan mutu, badan pengembangan dan pemberdayaan Sumber daya manusia kesehatan.

Pada sambutannya, Asisten III Hermawan mengatakan pelaksanaan Germas baik ditingkat nasional maupun ditingkat daerah, didasari oleh instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Gerakan masyarakat hidup sehat.

"Dalam situasi saat ini pun, Germas sendiri dapat kita terapkan dalam masa pandemi covid-19 yakni dengan cara menerapkan protokol kesehatan 5M, melaksanakan vaksinasi dan lain-lain, serta untuk menambah pengetahuan masyarakat mengenai Germas ini maka perlu dilaksanakan sosialisasi Germas seperti halnya yang akan kita dilaksanakan pada hari ini, " kata Asisten III.

Diakhir sambutan, Asisten III mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti semua kegiatan dengan serius sehingga nantinya, ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dilingkunganya.

Sementara, anggota IX DPR-RI Sri Meliyana mengucapkan terimakasih kasih kepada Pemerintah Daerah karena setiap kunjungannya ke Kota Pagar Alam selalu disambut dengan hangat. Sri Meliyana berharap melalui kegiatan Sosialisasi Germas ini, para peserta yang hadir dapat menjadi guru dan dapat berbagi ilmu kepada keluarga dan masyarakat dilingkunganya terkait dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Pada kegiatan ini juga dihadiri Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, DPPKBP3A, Seluruh Camat, Perwakilan TP PKK dan Perwakilan Dharmawanita. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.