Kantor Pelayanan Samsat UPTB Palembang 1 Pemprov Sumsel Raih Penghargaan


Berbagai penghargaan bergengsi berhasil diperoleh pemerintah Provinsi Sumsel di awal tahun 2022. Salah satunya yakni Penghargaan kepada Kantor Pelayanan Samsat UPTB Palembang 1 Pemprov Sumsel sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima tahun 2021.

Ini merupakan penghargaan tertinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Penyerahan penghargaan ini sendiri dilakukan secara dalam kegiatan Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2021, secara virtual pada Selasa, 8 Maret 2022.

Penghargaan itu selanjutnya diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda Provinsi Sumsel Neng Muhaiba di dampingi Kepala UPTB Samsat 1 Palembang, Firnaz Lustian, dan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Muhammad Zaki Aslam, kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara langsung di ruang kerjanya, Senin (21/3) pagi.

Penghargaan tersebut berhasil diraih karena kinerja Kantor Pelayanan Samsat UPTB Palembang 1 Pemprov Sumsel dinilai telah memberikan pelayanan melalui fasilitas serta kemudahan dalam melakukan transaksi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Selain penghargaan tersebut, penghargaan kedua juga diterima Pemprov Sumsel melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumsel.

Penghargaan itu diberikan berdasarkan hasil evaluasi atas kinerja Unit Peyelenggara Pelayanan Publik  Tahun 2021 dari Kementerian PANRB. DPMPTSP Sumsel masuk sebagai penyelenggara pelayanan publik sangat baik tahun 2021.

Setelah diterima secara virtual, Penghargaan itu juga diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pengelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Sumsel,Yulhida, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Lusapta Yudha Kurnia, dan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Muhammad Zaki Aslam.

Diterimanya berbagai penghargaan tersebut menambah daftar panjang penghargaan yang diterima Pemprov Sumsel di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru. Hal itu sekaligua membuktikan kerja serius yang dilakukan orang nomor satu di bumi Sriwijaya tersebut. (Hms)

Berita Terkait

Top