banner 728x90

PT JAMKRIDA Gelar Sosialisasi Produk Surety Bond

162 views

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (21/3) bertempat di ruang rapat Komplek Perkantoran Pemerintah kota Prabumulih menggelar sosialisasi dan pengenalan surety bond sebagai produk Jamkrida untuk dapat dipergunakan Pemerintah kota beserta jajarannya.

Direktur Jamkrida, H Irwansyah SE CRGF saat diwawancarai usai pembukaan sosialisasi mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut selain sebagai bentuk silaturahmi juga ditujukan untuk mempromosikan produk PT Jamkrida berupa Jaminan uang muka, Jaminan pemeliharaan, jaminan penawaran, jaminan pemeliharaan serta produk lainnya.

"Melalui kegiatan sosialisasi tersebut kita dapat bersinergi dengan pemerintah kota Prabumulih sehingga dapat terjalin kerjasama untuk Sumsel maju bersama, diantara keunggulan produk surety bond dari produk lainnya adalah proses pembuatan jaminan yang lebih cepat sehingga bisa meningkatkan trust dari para mitra kerja," katanya.

H Irwansyah menambahkan, selain layanan proses yang cepat, pihaknya juga memberikan kecepatan proses pembayaran dalam setiap claim dan hal ini telah dibuktikan dalam 1 proses aplikasi klaim pada PU BM dalam waktu 7 hari, hal ini bukanlah suatu kebetulan tetapi pihaknya memang berkomitmen menjadikannya sebagai standardisasi agar proses claim segera dibayar.

"Dengan demikian seluruh Mitra kita dalam hal ini kontraktor dan pemerintah kota lebih percaya kepada PT jamkrida Sumatera Selatan, selain itu Pangsa pasar produk ini adalah jaminan bank dalam hal ini Bank Sumsel Babel (BSB) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR), yang memiliki sejumlah produk untuk membackup pinjaman UMKM dan ASN," tambahnya.

Masih menurut H Irwansyah, produk surety bond juga menjangkau kebutuhan kontraktor-kontraktor yang menjalankan pekerjaan fisik maupun barang dan jasa, mengenai target dari sosialisasi ini setidaknya PT Jamkrida bisa  menjadi perusahaan penjamin yang memimpin di Kota Prabumulih.

Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih, Ir H Andriansyah Fikri SH menyambut baik kegiatan sosialisasi produk PT Jamkrida Sumsel, tentunya produk yang disosialisasikan ini akan sangat bermanfaat bagi kalangan UMKM dan pelaksanaan pekerjaan fisik serta para ASN.

"Kami menyambut baik kehadiran produk PT Jamkrida Sumsel ini, secara teknis tentunya sosialisasi ini perlu digelar sesi tanya jawab agar dapat dimengerti oleh perwakilan dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) sehingga bisa diteruskan ke mitra kerja terkait, semoga dengan adanya sosialisasi ini surety bond sebagai produk dari PT Jamkrida dapat digunakan oleh para SKPD yang membutuhkan jaminan keuangan," pungkasnya. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.