Sekda OKU Selatan Pimpin Rakor Pencegahan Penyebaran Covid 19 Saat Tahun Baru

banner 468x60

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si. didampingi oleh Wakapolres OKU Selatan Kompol MP Nasution,SH., M.H. Pimpin Rapar Koordinasi tindak lanjut dari hasil Rakor Kepala Daerah secara Virtual bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Kamavian.

Rakor ini tentang Penanggulangan Pandemi Covid-19 pada saat  Tahun Baru 2022 serta Penanganan Varian Omicron di Kabupaten OKU Selatan, Rabu (29/12/2021).

Dalam arahan Sekretaris Daerah menyampaikan hasil Rapat Internal bersama Bupati Popo setelah Selesai mengikuti Rakor bersama Mendagri, Bupati Popo Apresiasi Kinerja seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Kejar Vaksin di OKU Selatan, karena dari hasil kerja keras bersama baik dari TNI dan Polri jajaran Pemerintah Kabupaten, OKU Selatan telah berhasil mencapai target capaian 70% yang disampaikan oleh Sekretaris daerah.

Selanjutnya Bupati OKU Selatan akan memberikan Penghargaan atas capaikan Program Vaksinasi di OKU Selatan atas kerjasama yang baik dari seluruh pihak, serta Bupati Popo ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya sehingga bisa membuahkan hasil yang sangat luar biasa dan bisa mencapai target 70%.

Pemkab OKU Selatan terus bersinergi bersama semua pihak untuk langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan potensi penyebaran COVID-19 varian Omicron di OKU Selatan. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas terutama menjelang dan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya lonjakan kasus atau ancaman COVID-19.

“Upaya ini akan efektif jika masyarakat patuh, taat dan disiplin terapkan protokol kesehatan termasuk mengurangi mobilitas dan berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19.” tegas Sekda.

Wakapolres juga menambahkan terkait jelang Perayaan Natal dan Tahun baru seluruh jajaran Polres OKU Selatan Siap bekerja sama untuk keamanan masyarakat baik dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 serta menjaga kondusifitas masyarakat jelang malam tahun baru agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Bertmpat di Ruang rapat terbatas Bupati, turut hadir Para Aisiten, Para Kepala OPD, Para Camat, TNI dan Polri serta undangan lainnya. (Ril/Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.