Gubernur Resmikan UPTD Laboratorium Lingkungan DLHP

banner 468x60

Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan UPTD Laboratorium Lingkungan DLHP Provinsi Sumsel, di halaman kantor DLHP, Sabtu (6/11) pagi. UPTD Laboratorium Lingkungan Sumsel ini sendiri merupakan salah satu pelopor BLUD Bidang Lingkungan di Indonesia.

Oleh karena itu Herman Deru mengingatkan agar laboratorium ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Terutama untuk membackup laboratorium alam yang menurutnya sudah mulai rusak.

" Harus diingat, kalian itu beda dengan petugas laboratorium kesehatan. Kalau petugas kesehatan, mereka bisa saja menunggu di lab. Tapi kalian tidak, kalian harus turun ke lapangan, aktif jemput bola lakukan penelitian lingkungan, karena tidak mungkin mereka datang sendiri," tegas Herman Deru pada sejumlah petugas Laboratorium Lingkungan yang hadir saat peresmian.

Sementara itu Kepala DLHP Provinsi Sumsel H. Edward Chandra mengatakan bahwa kegiatan kali ini terdiri dari tiga agenda yakni Peresmian UPTD Laboratorium Lingkungan Pemprov Sumsel, Peringatan Hari Lingkungan Sedunia serta Hari Cita Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN).

Dalam kesempatan tersebut DLHP Provinsi Sumsel juga memberikan penghargaan berbagai kategori seperti Proklim, Adiwiyata, Pencegahan Karhutla dan Kalpataru.

Selain Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA.Anita Noeringhati, sejumlah Bupati Walikota se Sumsel juga tampak hadir dalam kesempatan tersebut menerima penghargaan. Di antaranya Walikota Palembang H. Harnojoyo, Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Soeomosentono, perwakilan dari SMA 1 Belitang OKUT sebagai Juara I Proklim tingkat SMA.

Peresmian itu sendiri dibuka terlebih dahulu dengan penampilan teaterikal "Bumiku Kembali Tersenyum" serta peninjauan stand pameran oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.