Gubernur Buka Festival Literasi Sumsel

29 views
banner 468x60

Spirit Sumsel dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing masif dilakukan. Salah satunya melalui Festival Literasi Sumsel 2021 dengan tema menuju Sumsel Cerdas Sumsel Membaca.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, literasi merupakan penyokong dalam mewujudkan Indonesia khususnya Sumsel agar kedepannya dapat lebih maju. Bahkan, literasi tersebut dinilai menjadi salah satu hal yang penting untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Literasi merupakan kegiatan yang bermakna. Ini akan menjafi semangat kita dalam mewujudkan masyarakat Sumsel yang cerdas," kata Herman Deru ketika membuka Festival Literasi Sumsel 2021 di Taman Bukit Siguntang Palembang, Selasa (6/11).

Melalui Festival Literasi tersebut, lanjutnya, Pemprov Sumsel berupaya membangun kesadaran masyarakat terkait peningkatan pengetahuan dan wawasan agar lebih cerdas

Selain membuka Festival Literasi Sumsel 2021, Gubernur Herman Deru juga melantik Duta Literasi Sumsel, serta Bapak dan Bunda Literasi Kabupaten maupun Kota di Sumsel. Duta Literasi Sumsel sendiri saat ini disandang oleh Ratu Tenny Leriva Herman Deru.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan RI Syarif Bando menyebut, Sumsel merupakan Provinsi pertama di Indonesia yang menggelar Festival Literasi. Bahkan, festival tersebut juga dihadiri sejumlah kepala daerah dan dan jajaran pejabat pemerintahan.

Ditempat yang sama, Duta Litersi Sumsel Ratu Tenny Leriva mengatakan, kedepan pihaknya akan mengembangkan kesetaraan komunikasi dan literasi.

Terlihat juga hadir dalam pembukaan festival literasi tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Anggota DPRD Sumsel M Yaser, Anggota DPRD Sumsel Alferenzi Panggarbesi, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, Bupati OKU Timur H Lanosin, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumsel Hari Widodo, Dirut BSB Achmad Syamsudin, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, serta sejumlah pejabat instansi vertikal maupun Pemprov Sumsel serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.