Amankan Arus Mudik, Polres Prabumulih Bakal Dirikan 5 Pos Pengamanan


PRABUMULIH, suarasumsel.net — Sebagai bentuk konkret dan upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, Polres Prabumulih dalam waktu dekat akan mendirikan 5 Pos Pengamanan di titik-titik rawan, demikian dikatakan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi MH,  Selasa (11/4) usai rapat lintas sektoral di ruang kerjanya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi MH didampingi Kabag Ops, Kompol Helmi Ardiansyah SH MH dan Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH menjelaskan, ke- 5 posko tersebut antara lain akan didirikan di PAM Tugu Air Mancur, Posyan PTM Pasar Inpres, Pos PAM Tugu Tani, Pos PAM Tugu Nanas, dan Posko Terpadu Simpang Jalan Tol Indraprabu Desa Karangan.

“Tahun ini, lokasi Posyan dan Pos PAM tetap sama seperti tahun – tahun sebelumnya, hanya saja ada penambahan Pos Terpadu di Exit Tol Indraprabu saja,” ujar pria yang akrab disapa Muthe ini.

AKP Muthemainah SH memaparkan, beberapa titik kemacetan juga telah dipetakan, untuk itu sejumlah personel jelas akan disiagakan dalam rangka mengurai kemacetan, salah satunya di PTM Pasar Inpres karena banyaknya warga memadati pasar untuk berbelanja lebaran.

‘Sesuai ketentuan dari pemerintah pusat H-7 dan H+7 kendaraan berat dilarang melintas, hanya kendaraan pribadi dan Bapokting saja yang boleh melintas, selain itu tidak diperbolehkan, jika ada angkutan berat melintas, jelas akan kita tidak tegas sesuai aturan dan ketentuan telah ditetapkan,” tutupnya. (ERMAWATI)

Berita Terkait

Top