Jaring Bacalon Kepala Daerah Prabumulih, Nasdem Buka Pendaftaran Untuk Umum


PRABUMULIH, suarasumsel.net — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Prabumulih, terhitung 1 – 7 Mei 2024 membuka pendaftaran penjaringan Bakal calon (Bacalon) pasangan Kepala daerah Prabumulih untuk mengikuti Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak¬† 27 November mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian ST saat ditemui di kantornya, Senin (29/4) mengatakan, berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, pihaknya akan membuka pendaftaran penjaringan selama 1 pekan di awal bulan Mei 2024.

“Pendaftaran penjaringan pasangan Kepala daerah akan dibuka dari tanggal 1 hingga tanggal 7 Mei, putra – putri terbaik Kota Prabumulih dapat mengambil sekaligus mengembalikan formulir Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih¬† selama rentang waktu 7 hari tersebut,” katanya.

Suherli Berlian melanjutkan, setelah itu pihaknya akan melaksanakan rapat pleno pada tanggal 8 – 10 Mei untuk menentukan nama – nama yang layak dan pantas diusulkan ke tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk disampaikan ke DPP Partai Nasdem.

“Barulah kemudian DPP akan menetapkan nama calon Kepala daerah Kota Prabumulih yang akan diusung mengikuti Pilkada 27 November mendatang, untuk itu kami memanggil putra – putri terbaik Kota Prabumulih baik kader ataupun non kader yang punya kemampuan memimpin,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPD Partai Nasdem Prabumulih, Gusti Randa, menurutnya menjelang pembukaan pendaftaran penjaringan pasangan Bacalon kepala daerah Prabumulih tersebut, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya baik secara teknis maupun administratif.

“Secara administratif berdasarkan petunjuk DPP, kami telah mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi Bacalon yakni, surat permohonan, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, visi dan misi, copy e-KTP dan pas photo warna ukuran 4×6 berlatar biru sebanyak 2 lembar,” ujarnya. (Novlis Heriansyah)

Berita Terkait

Top