Sosok Sederhana Bupati Ilyas Panji Alam

No comment 126 views

Nasib tidak bisa diduga, takdir tidak bisa dipungkiri, inilah sosok sederhana Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam. dimata Keluarga dan sahabat.

Terlahir dari keluarga sederhana,  Ilyas Panji Alam , yatim sejak duduk dibangku sekolah Menengah Pertama (SMP), sebagai Anak laki-laki dari 9 Bersaudara.

Sejak kecil dalam kesehariannya , Beliau sudah selalu menonjolkan jiwa kepimimpinannya, selalu menjadi tempat penyelesaian setiap masalah dalam kelompok keluarga besar beliau.

Demi bertahan hidup mandiri semasa Kecil, Beliau pernah merasakan mencari uang dengan menjadi Juru Parkir dan jualan Sepidol di Bumi Sriwijaya dan taman ria kampus, yang kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah Beliau.

Salah satu teman seperjuangan masa kecilinya pada saat berjualan sepidol ialah Ketua KPK RI saat ini, Bapak Komjen Pol.Firli Bahuri, yang kebetulan rumah keduanya berdekatan.

Tidak cuma semasa duduk dibangku SMP,  semasa duduk dibangku kelas dua SMA pun Ilyas Panji Alam , tetap bertahan hidup dengan cara yang cukup berat, yaitu dengan menjadi supir angkot di stasiun kereta api Kertapati, mengantarkan penumpang yang baru tiba dari Tanjung Karang dan Lubuk Linggau, dengan berbagai rintangan dari banyaknya ancaman para preman kertapati pada saat itu, namun semuanya dapat dilalui oleh Beliau dengan jiwa kepemimpinannya, beradaptasi dengan lingkungan sekitar sehingga dapat menjalankan profesinya tanpa ada kendala, sampai tamat perguruan tinggi.

Setelah tamat perguruan tinggi, Ilyas Panji Alam, melanjutkan mengadu nasib merantau  dengan menjadi karyawan level rendahan disebuah perusahaan di ibu kota Jakarta.

Setelah sekian lama berkerja sebuah perusahan di Jakarta  tersebut, pada tahun 1998, Beliau memutuskan untuk memundurkan Diri, pulang kampung menjadi seorang politisi di daerahnya, hingga sukses mengantarnya menjadi seorang Kepala Daerah pada masa sekarang ini.

Tidak hanya berjiwa pekerja keras, Ilyas Panji Alam, merupakan sosok orang yang selalu mumuliakan Ibunda tercintanya, Beliau adalah seorang Anak sangat berbakti dengan Ibundanya, setiap semua yang dilakukannya hanyalah semata-mata untuk membuat Ibundanya tersenyum, setiap pulang dari beraktivitas yang pertama kali Beliau cari adalah Ibunda tercintanya,

Bukti kasih sayang Ilyas Panji Alam, terhadap Ibundanya, pada saat kesuksesan karir pertama  menjadi seorang politisi, Beliau langsung mengajak Ibunda tercintanya dengan pergi haji bersama Istri dan Adiknya.

Selain seorang perkerja keras dan selalu memuliakan Ibundanya,  Ilyas Panji Alam , merupakan sosok yang selalu memuliahkan Para Guru Pendidiknya. sampai sekarang setelah Beliau Sukses menjadi seorang Kepala Daerah , disela waktunya  selalu menyempatkan Diri menhampirii Para Guru semasa SD nya yang masih ada, dengan menyisikan sebagian penghasilan Beliau. (***)

author
No Response

Leave a reply "Sosok Sederhana Bupati Ilyas Panji Alam"