banner 728x90

Sembari Reses, Irma Suryani Bersama BP POM Sosialisasikan Cara Pilih Obat dan Makanan yang Baik


Legislator asal Partai Nasdem, Irma Suryani saat menjelaskan pentingnya CekKLIK sebelum membeli dan atau mengkonsumsi obat dan makanan.

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Disela sela kunjungan resesnya, Kamis (21/4) bertempat di Gedung Balai Karya Jalan M Yamin Kelurahan Pasar 2, Kecamatan Prabumulih Utara anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani bersama Tim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BP POM) mensosialisasikan penggunaan obat dan makanan yang baik dan aman, serta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada masyarakat Kelurahan Pasar II.

Legislator dari Partai Nasional Demokrat  (NasDem) itu berharap, dengan adanya  sosialisasi tersebut masyarakat bisa mengetahui cara memilih atau membeli makanan yang sehat, serta obat-obatan yang tepat guna.

“Selama ini masyarakat belum banyak tahu apa itu cekKLIK, kalau beli makanan kan harus lihat dulu, kemasannya, izin edarnya, dan kedaluwarsanya, selama ini banyak yang tidak dilihat masyarakat kalau mau beli,” ujarnya.

Irma Suryani menjelaskan, CekKLIK adalah program dari BPOM dalam rangka mengedukasi masyarakat menjadi konsumen yang cerdas, program itu ditujukan bagi konsumen yang memuat arahan untuk membeli produk obat atau makanan.

"Arahannya pada program CekKLIK terdiri dari cek kemasan dalam kondisi baik, baca informasi produk yang tercantum dalam label, pastikan produk memiliki izin edar dan cek masa kedaluawarsa produk," jelasnya.

Ditegaskan Irma Suryani, teliti sebelum membeli berbagai macam obat dan makanan sangat diperlukan untuk menghindari efek keracunan akibat mengkonsumsi obat atau makanan yang bisa saja disebabkan produk yang dikonsumsi sudah kadaluarsa atau mungkin karena kemasannya sudah rusak.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Prabumulih, Suherli Berlian ST saat dimintai komentarnya menyambut baik kegiatan legislator dari kader Partai Nasdem, menurutnya kegiatan reses anggota DPR RI memang ditujukan agar para wakil rakyat dapat berkunjung ke Daerah pemilihannya.

"Selain membawa informasi dari luar untuk kemashlahatan konstituennya di daerah, kedatangan wakil rakyat dalam reses adalah juga untuk menyerap aspirasi rakyat untuk diperjuangkan di tingkat legislatif," pungkasnya. (ST)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.