banner 728x90

Plh Bupati Muara Enim Raih Penghargaan dari LPPL Indonesia

banner 468x60

Muara Enim meraih 4 penghargaan dari LPPL Indonesia.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih yaitu kategori Bupati Peduli LPPL yang diberikan kepada Plh. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, kategori Kadis Kominfo Peduli LPPL yang diberikan kepada Ardian Arifanardi, kategori terbaik ke 3 Bintang Pentas Radio yang diraih Kadis Kominfo Ardian Arifanardi, Terbaik 3 kategori Reporter Muda yang diraih oleh Andre Taulana, Sementara itu, LPPL Radio Suara Muara Enim berhasil meraih kategori LPPL terbaik ke 3 dalam produksi Suara Nusantara versi Audio Visual.

Acara yang dihadiri oleh sekjen asosiasi LPPL Gabriel Majid dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai lembaga penyiaran publik lokal yang dibentuk oleh pemerintah perlu dikembangkan, terlebih di era serba digital yang sangat membutuhkan kecepatan informasi. Sehingga LPPL menjadi media interaktif yang tetap diperhitungkan perkembangan dan perubahan dunia penyiaran harus dapat disikapi dengan segera, karena disamping sebagai tantangan tersendiri juga dapat mempengaruhi proses pencapaian visi, misi dan tujuan organisasi.

LPPL harus mampu menjadikan stasiun yang ada sebagai sumber informasi pembangunan daerah kepada masyarakat LPPL ke depannya bisa menjadi lembaga penyiaran yang jauh lebih maju dan menjadi media informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Syaratnya, harus terus berbenah diri, lebih kreatif, inovatif dalam membuat program. Saya yakin LPPL bisa tetap konsisten menyiarkan program berkualitas berisi tentang kebijakan pemerintah, kearifan lokal serta konten siaran yang menghibur masyarakat Membangun dan memperluas jaringan kemitraan serta kerjasama dengan berbagai lembaga penyiaran, pemerintah, dan swasta yang saling memperkuat dan menguntungkan,” tandasnya.

Sementara itu Ardian Arifanardi Kadis Kominfo Muara Enim, merasa bersyukur atas anugerah yang telah diberikan kepada LPPL Radio Suara Muara Enim. Harapannya penghargaan ini akan memacu untuk memberikan pelayanan yang terbaik terkait informasi kepada masyarakat, sekaligus evaluasi diri atas kekurangan yang perlu diperbaiki dimasa yang akan datang."terang Ardian.

Selain penyerahan penghargaan, dalam kegiatan penganugerahan asosiasi LPPL Indonesia tahun 2021 ini, LPPL juga memberikan penyegaran wawasan kepada penyiar radio Indonesia yaitu Bimtek dengan tema "Sinergi LPPL Indonesia untuk mengokohkan daya saing bangsa. (hms)

author
No Response

Leave a reply "Plh Bupati Muara Enim Raih Penghargaan dari LPPL Indonesia"