banner 728x90

Gubernur Izinkan Shalat Tarawih

No comment 48 views
banner 468x60
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru telah mengeluarkan kebijakan terkait pelaksaan ibadah di bulan ramadhan mendatang. Dimana Herman Deru mempersilahkan masyarakat untuk melaksanakan rutinitas ramadhan seperti shalat tarawih dan kegiatan keagamaan lainnya.
.
Kendati begitu, dia meminta agar protokol kesehatan tetap dilakukan secara disiplin guna mencegah penyebaran covid-19.
.
"Kita sudah ambil kebijakan untuk ramadhan tahun ini. Silahkan laksanakan tarawih berjama'ah. Semarakkan ibadah bulan ramadhan ini dengan ibadah seperti biasanya, asal tetap harus disiplin protokol kesehatan," kata Herman Deru ketika melakukan Safari Jum'at di Masjid Jami' Assalam Jalan Makrayu Palrmbang, Jum'at (2/4).
.
Menurutnya, diambilnya kebijakan tersebut mengingat masyarakat telah merindukan aktivitas ibadah ramadhan seperti biasanya.
.
Disisi lain, dia memuji keberadaan masjid tersebut. Sebab, masjid yang berada di pemukiman penduduk tersebut memiliki jema'ah yang cukup banyak dari berbagai latar belakang.
.
"Masjid ini sangat luar biasa dan jemaahnya banyak. Apalagi masjid ini terus melakukan pengembangan. Artinya keimanan masyarakat di kawasan masjid ini setiap saat meningkat,"
.
Namun, lanjutnya, pengembangan masjid tentu harus diiringi dengan meningkatnya aktivitas keagamaan di dalamnya. (hms)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Izinkan Shalat Tarawih"