banner 728x90

Walikota Lantik Pengurus FKDM Kota Pagar Alam

banner 468x60

Sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 2 tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah, untuk membentuk Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di tingkat Kabupaten/Kota.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri dan membuka rapat Sinergitas sekaligus mengukuhkan kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Pagar Alam Tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Kesbangpol Pagar Alam.

Pengukuhan FKDM tersebut, turut disaksikan langsung oleh Kakorwil III Kepala Badan Intejen Daerah (BINDA) Sumsel Mayor Mulyawan, Perwakilan Forkopimda Pagar Alam dan Jajaran Pemkot Pagar Alam.

Dalam sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan kewaspadaan dini masyarakat secara luas merupakan kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi atau indikasi timbulnya bencana perang, bencana alam maupun bencana ulah dari manusia itu sendiri.

Dengan kondisi tersebut, maka perlu membentuk sebuah Forum atau wadah bagi elemen masyarakat dalam menjaga dan memelihara kewaspadaan dini dilingkungan masyarakat Kota Pagar Alam.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni berharap kedepannya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Pagar Alam dapat secara cermat menjaring, menampung, serta mengkoordinasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan, peristiwa bencana dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini, serta dapat terjalin sinergitas yang tinggi, baik dalam struktural keanggotaan FKDM maupun masyarakat Kota Pagar Alam secara luas. ( hms )

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Walikota Lantik Pengurus FKDM Kota Pagar Alam"