Viral Fenomena Ikoy-Ikoy di Media Sosial dan Cara Mainnya

banner 468x60

Sumber foto : instagram Arif muhammad

Akhir-akhir ini pengguna medsos (media sosial) Instagram tengah dihebohkan dengan fenomena ikoy-ikoy. Trend ini pertama kali dikenalkan oleh Arif Muhammad seorang pengusaha sekaligus selebgram dengan 3,9 juta Pengikut di instagram.

Istilah ikoy-ikoy ini muncul merujuk kepada permainan atau bagi-bagi hadiah kepada pengguna dan pengikut di instagram. Hadiah yang diberikan juga terbilang fantastis. Mulai dari uang dengan total mencapai ratusan juta rupiah maupun dalam bentuk peralatan elektronik.

Sampai hari ini, permainan ikoy-ikoy masih terus diadakan dan juga diikuti oleh beberapa selebgram lain seperti @putrasiregarr17 @moodcewekk @rickyharun @fadiljaidi dan lain-lain Dengan harapan dapat membantu orang-orang sekitar dengan cara bagi-bagi hadiah.

Cara bermain ikoy-ikoy pun terbilang mudah, selebgram akan memberikan ketentuan untuk follow beberapa akun sponsor ataupun menyuruh pengguna untuk DM dan komen di instagram mereka dengan mengatakan apa yang mereka inginkan saat ini.

Seperti dikutip dari story @ariefmuhammad, jumat (06/08/2021) ia mengatakan bagi pengikut instagramnya untuk memfollow akun sponsor yang menitipkan uang ratusan juta untuk dibagi-bagikan kepada pengguna instagram.

"Orang baik yang nitip ratusan juta buat dibagiin hari ini: @bittersweet_by_najla, thank you kak Ala, thank you bro Ahmad, pasti pada happy nih yang nanti kebagian rezekinya, monggo difollow dulu"

Akun @moodcewekk juga memberikan ketentuan berbeda bagi pengguna yang DM ingin ikut bermain ikoy-ikoy di akun miliknya,

"Jangan spam ya gaes, jangan lebay juga gak Bagus"

Adapun keinginan pengguna instagram yang mengikuti permainan ini juga beraneka ragam, mulai dari meminta uang untuk kebutuhan sehari-hari sampai meminta barang-barang elektronik. Seperti dalam DM di akun @moodcewekk yang menang hari ini,

@khidmaharti_ belum pernah menang, pengen bantu suami beli sembako sama keperluan anak yaitu susu dan hampers

@Fitri_agustina udah follow semua kak, plis kak lirik DM aku, aku butuh kulkas kak. (intan)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Viral Fenomena Ikoy-Ikoy di Media Sosial dan Cara Mainnya"