banner 728x90

Usai Terima Kunjungan KPUD, Partai Nasdem Optimis Raih 5 Kursi di Pileg Mendatang

banner 468x60

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Prabumulih, usai kunjungan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dalam rangka sosialisasi penambahan mata pilih, Senin (8/2) kemarin menyatakan optimis meraih 5 kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian, ST mengatakan, menghadapi kemungkinan bertambahnya jumlah mata pilih pada pileg mendatang dirinya optimis dengan adanya kader-kader yang mayoritas figur di tempat tinggal masing-masing, Partai Nasdem Kota Prabumulih mampu meraih 5 Kursi.

"Berdasarkan pemutakhiran data pemilih yang disampaikan pihak KPUD, terdapat kemungkinan terjadinya penambahan kursi di lembaga legislatif dari 25 kursi Menjadi 30 hingga 35 kursi, namun hal ini masih sebatas wacana dan masih dibicarakan," katanya.

Pria yang akrab disapa Chali ini menambahkan, sampai saat ini kemungkinan penambahan kursi tersebut masih sebatas wacana dikarenakan menyesuaikan dengan banyaknya jumlah mata pilih yang akan disahkan oleh KPUD, jika memang memenuhi syarat sesuai ketentuan perundang-undangan barulah diputuskan," katanya.

"Kendati demikian, berapapun jumlah mata pilih dan berapapun Dapil yang ditentukan dengan kemampuan kader-kader yang dimiliki serta berbagai program partai yang menyentuh masyarakat Partai Nasdem Kota Prabumulih meyakini mampu meraih 5 kursi dan merebut kursi ketua DPRD," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan kader Parta Nasdem yang saat ini duduk di lembaga legislatif, Ganjar menjelaskan, kunjungan KPUD terhadap kepengurusan partai untuk menyesuaikan laporan yang disampaikan dengan fakta di lapangan, Selain itu pihak KPU juga menyampaikan wacana-wacana yang akan dijalankan antara lain penambahan daerah pilihan terkait bertambah jumlah kursi di DPRD. (Novlis Heriansyah)

author
No Response

Leave a reply "Usai Terima Kunjungan KPUD, Partai Nasdem Optimis Raih 5 Kursi di Pileg Mendatang"