Sukseskan Vaksinasi Covid 19, ICMI Gelar Seminar Kesehatan

banner 468x60

Ketua Pengurus ORDA ICMI Prabumulih, Ir Suryanti Ngesti Rahayu

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Pengurus Organisasi Daerah (Orda) Kota Prabumulih, Jumat (12/11) bertempat di Gedung Kesenian Komplek Rumah Dinas Walikota menggelar Seminar Kesehatan Vaksinasi Covid 19 dalam rangka mensukseskan program Pemerintah memutus mata rantai pandemi melalui vaksinasi.

Ketua pengurus Orda ICMI Prabumulih, Ir H Suryanti Ngesti Rahayu pada kata sambutannya mengatakan, wabah pandemi covid 19 telah dinyatakan sebagai wabah nasional yang mata rantainya harus diputus sedini mungkin.

"Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai pandemi covid 19 tersebut adalah dengan menggelar vaksinasi, namun sebagian masyarakat masih ragu dengan keamanan vaksin tersebut baik dari segi kesehatan maupun kehalalannya, untuk itu Orda ICMI Prabumulih berinisiatif menggelar Seminar vaksinasi covid 19 ditinjau dari kesehatan dan syariat agama islam," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM diwakili Assisten II, M Yusuf Arni mendukung penuh kegiatan Seminar Kesehatan yang digelar Pengurus Orda ICMI Prabumulih dalam rangka HKN dan untuk memutus mata rantai pandemi covid 19 melalui vaksinasi.

"Saat ini Pemerintah kota beserta seluruh unsur Muspida gencar menggelar vaksinasi untuk memutus mata rantai pandemi yang telah mencapai 60 %, capaian ini telah melebihi dari separuh jumlah total masyarakat," ujarnya.

Yusuf Arni menegaskan, masih tingginya keraguan masyarakat terhadap vaksinasi masih menjadi salah satu faktor belum tercapainya target pencapaian vaksinasi secara nasional yakni sejumlah 70 %, menurutnya kegiatan Seminar ICMI dengan tema vaksinasi ditinjau dari kesehatan dan syariat Islam sangat tepat untuk memberi edukasi kepada masyarakat. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.