banner 728x90

SFC Sambangi Akademi Liverpool & Arsenal

banner 468x60

Manajemen Sriwijaya FC serius ingin mendirikan Akademi Sekolah Sepak Bola atau Pro Elite. Sebagai bukti keseriusan Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya FC – untuk mewujudkan akademi dengan menggelar studi banding.

Studi banding bakal dilakukan segera. Hal tersebut diungkapkan Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin.

HZ, sapaan Hendri Zainuddin, akan mengutus salah satu perwakilan manajemen SFC  untuk berguru ke beberapa akademi sepak bola terbaik di tanah air. Perwakilan yang bakal diutus adalah Direktur Teknik PT SOM, Indrayadi untuk berkeliling melakukan studi banding menyambangi akademi sepakbola profesional.

Tepatnya Minggu ke-empat Januari ini Sriwijaya FC akan samangi markas-markas akademi di Jakarta dan Tangerang. “Termasuk ke akademi Firman Utina sebagai bahan kita studi banding,” ungkap Hendri Zainuddin

Dirtek PT SOM Indrayadi ketika ditanya, mengaku belum tahu siapa dari manajemen Sriwijaya FC yang akan berangkat.

“Kita juga masih kalkulasi siapa yang dikunjungi. Antara lain akademinya Firman Utina karena yang kita jadwalkan kemarin, dia berhalangan. Maka sekarang kita yang ke sana,” ungkap Indrayadi dikonfirmasi awak media.

Mantan penjaga gawang PS Pusri era Galatama ini menyebut bakal melakukan serangkaian kunjungan untuk menimba ilmu pengalaman ke beberapa akademi sepakbola selain Firman Utina yang ada di Tangerang.

“Kan banyak yang sudah profesional seperti Liverpool, Arsenal, Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP)," ujarnya.

author
No Response

Leave a reply "SFC Sambangi Akademi Liverpool & Arsenal"