banner 728x90

Sertu Ryan Salah Awak Kapal KRI Nanggala 402 Asal OKU Timur Yang Hilang Kontak

banner 468x60

Sertu Ryan Yogie Pratama menjadi salah satu anggota TNI yang ada di kapal selam KRI Nanggala-402. Seperti diketahui, kapal selam tersebut hilang kontak di perairain Bali sejak Kamis (22/4/2021).

Sertu Yogie merupakan warga asli Kabupaten OKU Timur, dimana saat ini keluarga dan tetangganya ramai berdatangan ke rumah untuk berdoa bersama.

Sertu Yogie bisa dikatakan kebanggaan untuk orangtuanya di Kabupaten karena ia adalah anak pertama laki-laki dari tiga bersaudara dan satu-satunya yang menjadi anggota TNI.

Nani Suryani (52), ibu Sertu ryan  menuturkan bahwa anaknya itu sangat berbakti para orangtua serta peduli pada adik-adiknya.

"Meskipun dia berdinas di luar kota dia tidak pernah lupa dengan keluarga, baktinya sama orangtua itu memang bagus.

Dia juga setiap bulan pasti mengirim uang jajan untuk adiknya di sini," jelas Nani saat dibincangi di kediamanya Desa Sumber Mulyo BK III Belitang.

Prajurit TNI yang berusia 30 tahun tersebut memiliki kepribadian yang tidak banyak ulah, namun tetap ramah pada warga sekitar saat pulang ke OKU Timur.

"Banyak yang bilang kalau dia orang baik, walaupun sudah bekerja di luar, kalau pulang ke sini dia masih membaur dengan masyarakat disini, dengan orang yang lebih tua juga dia pasti hormat," ungkapnya.

Yogie tinggal di Surabaya bersama istri dan satu anaknya yang berumur kisaran satu tahun.

"Alma Hanaya, istri Yogie sekarang sedang diklat di Jakarta karena lulus CPNS.

Kini istrinya itu juga terus menunggu kabar terbaru mengenai Yogie," jelas ibu Yogie.

Dua tahun tidak pulang kampung, terakhir kali Sertu Ryan Yogie pulang ke  Oku Timur saat ia menikah di tahun 2019 yang lalu.

Hal itu diungkapkan Nani Suryani (52), ibunda dari prajurit TNI awak kapal KRI Nanggala 402 tersebut.

"Baru menikah 2019, itu terakhir dia kesini saat acara nikahanya," ujar Nani dengan nada pelan.

"Dia berencana bulan 12 kemarin mau ambil cuti mau mudik, tapi belum bisa, jadi kami yang ke rumah dia di Surabaya bulan 11 kemarin," terangnya sambil mengusap air mata.

Selanjutnya Sertu Ryan Yogie kembali hendak mengajukan cuti pada bulan Juli 2021 karena adiknya mau menikah.

"Dia bilang mau ambil cuti setengah bulan," jelas Nani.

Nani menambahkan, bahwa anak kebanggaanya itu rajin menelpon untuk memberi kabar mengenai keseharianya dan ketika Sertu Ryan Yogie bertugas.

Betapa bangganya Nani dan keluarga ketika anaknya tersebut memberikan kabar gembira mengenai kenaikan pangkatnya.

"Saat itu dia nelpon, bu tahun depan 2022 nanti Yogie naik pangkat jadi Serka, ya Alhamdulilah kata ibu," ujar Nani mengulangi percakapan ia bersama putra sulungnya. (tribun)

author
No Response

Leave a reply "Sertu Ryan Salah Awak Kapal KRI Nanggala 402 Asal OKU Timur Yang Hilang Kontak"