Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Dapil III Gelar Reses

banner 468x60

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- 9 Anggota DPRD Kota Prabumulih dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Prabumulih Timur, Rabu (28/4) melaksanakan reses di aula Kantor Camat Prabumulih Timur untuk menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Prabumulih Timur untuk dipertimbangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) mendatang.

Kegiatan reses tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Prabumulih dari Dapil III yakni, Wellizar SE, Wahyu Sanjaya, Hartono Hamid SH, Sutarno SE, Mat Amin SAg, Evi Susanti SE, Beni SH, Aryono, Alfa sudjatmiko SE, Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar & seluruh Lurah di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur.

Kesempatan pertama sesi tanya jawab disampaikan oleh Lurah Gunung Ibul Barat, disampaikan Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif, menurutnya aspirasi masyarakat di wilayah Kelurahan yang dipimpinnya antara lain adalah permasalahan sejumlah titik lampu jalan dan kebutuhan pembuatan Siring untuk pembuangan limbah rumah tangga.

"Selain itu, kami juga mengalami kesulitan pada pendataan sejumlah Bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah pusat yang mana data penerima tidak memiliki kesesuaian dengan kondisi di lapangan, kondisi demikian sangat menyulitkan kami saat menghadapi complain dari warga yang lebih membutuhkan," ujarnya.

Penyampaian aspirasi selanjutnya disampaikan Lurah Karang Raja, Leliana Santika menyampaikan tentang kondisi bangunan gedung kantor Kelurahan Karang Raja yang saat ini sudah banyak mengalami kerusakan sehingga mengurangi rasa nyaman dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

"Model bangunan kantor lurah karang Raja masih sangat jadul namun hal itu akan kami pertahankan, pada kesempatan ini kami mengusulkan untuk direnovasi dengan mempertahankan bangunan asli, selain itu wilayah Karang Raja tang berdekatan dengan bantaran sungai Kelekar setiap tahun mengalami musibah banjir yang mengakibatkan bantaran sungai banyak yang longsor, kami mohon untuk diperhatikan," paparnya.

Menanggapi sejumlah aspirasi yang disampaikan Lurah tersebut, Pimpinan reses, Sutarno SH mengungkapkan, sejumlah aspirasi masyarakat yang telah disampaikan oleh penjabat Lurah tadi sebagian sudah dimasukkan dalam perencanaan yang dianggarkan APBD 2022 mendatang. "Sedangkan beberapa usulan dan aspirasi masyarakat yang belum terakomodir nantinya akan disampaikan para wakil rakyat di Komisi yang membiayai ke dinas terkait," pungkasnya. (nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Dapil III Gelar Reses"