banner 728x90

Sempat Tinggal Di WC Umum, Zaenal Terima Bantuan Kamar Dari Donatur

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Zaenal (83), Penyandang Disabilitas dengan kondisi lumpuh total yang selama ini diketahui tinggal sendiri di Water Closet (WC) Umum Kelurahan Sukajadi, Selasa (7/9) menerima donasi Kamar dan toilet baru hasil sumbangan yang dikoordinir Aksi Cepat Tanggap (ACT) Prabumulih.

Kepala Cabang ACT Prabumulih, Yusmiawati melalui Marketing Komunikasi ACT, Talitha Yasmine saat dihubungi via ponselnya mengatakan, pengumpulan dana dilakukan oleh TIM ACT dan Pemuda Pancasila (PP) serta sejumlah donatur lainnya.

"Bantuan yang terkumpul dan diberikan kepada Pak Zaenal bukan hanya berupa bahan bangunan untuk infrastruktur, tetapi juga berupa paket pangan setiap bulannya, tindakan medis, obat-obatan, kapsul herbal dan juga peralatan sanitasi ditambah dengan perlengkapan kamar serta toilet yang dibutuhkan," katanya.

Talitha Yasmine menambahkan, tidak berhenti sampai disitu, relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) juga memberikan sumbangsih berupa paket makan namun berupa bahan makan mentah untuk Pak Zainal.

"Kegiatan serah terima ini adalah sebagai wujud rasa syukur tim ACT Prabumulih kepada Allah SWT dan para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk beliau semoga kesehatan dan kebaikan juga kembali semua kepada sahabat dermawan," tambahnya.

Dijanjikan Talitha Yasmine, dalam waktu dekat pihaknya akan membawa Pak Zainal ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pengobatan terkait dengan kesehatannya.

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri, SH usai penyerahan kamar dan toilet baru untuk Pak Zaenal menyatakan rasa syukurnya atas kepedulian masyarakat dan para dermawan yang telah mendonasikan hartanya untuk kesehatan dan tempat berteduh Pak Zaenal.

"Bantuan para donatur kepada pak Zaenal ini menunjukkan bahwa meskipun kita masih dalam cobaan menghadapi wabah pandemi covid-19 tetapi tidak membuat nurani kita lupa terhadap masyarakat sekitar, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Pak zaenal," paparnya. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.