banner 728x90

Selama Ramadhan, ACT Salurkan Bantuan Kepada 1.974 Pemerima Manfaat

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Prabumulih selama bulan Ramadhan berhasil menyalurkan berbagai program bantuan kepada 1.974 penerima manfaat dari kalangan masyarakat Prasejahtera, lansia, difabel dan anak yatim di sejumlah Kelurahan.

Kepala Cabang ACT Prabumulih, Dian Yudhistira melalui Matketing Comunication (Marcom), Thalita Yasmine mengatakan, setelah Ramadhan telah usai dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah berlalu, pihaknya telah menyampaikan laporan dari Tim ACT terkait realisasi bantuan program  kegiatan selama bulan Ramadhan.

"Selama bulan Ramadhan setidaknya ACT sudah menjalankan program operasi pangan gratis, pangan murah, makan gratis, air minum wakaf gratis, Humanity medical careline yang sudah menyasar setidaknya sebanyak 1.974 penerima bantuan di sejumlah Kelurahan yang padat penduduk berwilayah kumuh dan berada di pelosok," katanya.

Thalitha Yasmine merincikan, sejumlah Kelurahan tempat operasi program bantuan ACT antara lain adalah Kelurahan Gunung Ibul, Sungai Medang, Pasar I & II, Patih Galung, Tanjung Raman, Gunung Ibul Barat, Sukajadi, Tugu Kecil dan sejumlah Kelurahan lainnya.

"Setiap Program dijalankan dalam kurun waktu 1 - 2 Minggu selama Ramadhan di setiap titik lokasi dengan nilai bantuan Rp 150 ribu per paket untuk bantuan pangan gratis yang didistribusikan melaluli Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dengan data data asessment yang pernah dilakukan," rincinya. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.