Rumuskan Program Kerja Pengcab JMSI Prabumulih Gelar Rakercab

banner 468x60

PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Pengurus cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Prabumulih, Sabtu (15/1) menggelar Rapat kerja cabang (Rakercab) pertama di Sekretariat JMSI Gedung Tribun Taman Kota Prabumulih Jalan Marathon dalam rangka merumuskan program kerja Tahun 2022 untuk meningkatkan profesionalisme dan kemajuan perusahaan media anggotanya.

Ketua pengcab JMSI Kota Prabumulih, Novlis Heriansyah, SH usai Rakercab mengatakan, kegiatan Rakercab ini diperlukan untuk merumuskan arah dan tujuan menjalankan roda organisasi yang nantinya akan membantu anggota JMSI menjalankan perusahaan medianyasekaligus merumuskan program kerja JMSI Kota Prabumulih 1 tahun kedepan.

"Beberapa agenda Rakercab antara lain melakukan restrukturisasi organisasi, persiapan verifikasi perusahaan pers oleh dewan pers, rencana pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SLTA dan melengkapi peralatan sekretariat sesuai kebutuhan," katanya.

Novlis Heriansyah menjelaskan, dari Rakercab disepakati nama-nama baru yang mengisi struktural kepengurusan cabang JMSI Prabumulih, selanjutnya minimnya wartawan penyandang UKW utama untuk kelengkapan verifikasi perusahaan media oleh dewan pers akan disampaikan ke Pengurus Pusat melalui Pengurus daerah (Pengda) JMSI Pemda Sumsel untuk diminta bantuan solusinya.

"Rakercab juga menyepakati bahwa dalam waktu dekat Pengcab JMSI Prabumulih akan melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA untuk menyampaikan pengetahuan jurnalistik kepada masyarakat sedini mungkin sejak usia sekolah, dan yang paling penting rencana pelaksanakan UKW guna mencukupi minimnya wartawan penyandang uji kompetensi terkait pemenuhan persyaratan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten/Kota," jelasnya.

Novlis Heriansyah menambahkan, mengenai kelengkapan sekretariat sehingga sampai saat ini kita telah memiliki ruangan tersendiri di Tribun taman kota berikut meja dan kursi untuk kelengkapan lainnya akan dipenuhi seiring dengan berjalannya waktu.

Sekretaris Pengcab JMSI Prabumulih, Rasman Ifhandi saat dimintai komentarnya bersyukur agenda Rakercab yang pertama kali ini telah dilaksanakan dengan baik yang menghasilkan sejumlah agenda penting sebagaimana disampaikan Ketua, terlebih lagi mengenai persiapan verifikasi administrasi dan faktual oleh Dewan perss dan rencana pelaksanaan UKW.

"Minimnya wartawan penyandang UKW utama adalah kendala bagi sejumlah perusahaan media di Prabumulih karena hingga saat ini tidak lebih dari 3 orang wartawan di Prabumulih yang menyandang UKW utama sedang perusahaan media online yang berdiri lebih dari 60 media, bantuan dari Pengurus Pusat dan Pengda JMSI sumsel sangat diharapkan untuk mengatasi permasalahan tersebut," tuturnya. (Nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.