banner 728x90

Resmi Jabat Ketua FOKKU, Adi Kuanto Sandang Gelar Mangku Wijaya

banner 468x60

PRABUMULIH, Suarasumsel.net – Usai dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Forum Ogan Komering Ulu (FOKKU) untuk Kota Prabumulih masa Bakti 2020-2025, Senin (29/03) bertempat di Gedung Kesenian Komplek Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Adi Kuanto S.Kep,Ners Mars resmi menyandang gelar Mangku Wijaya.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus FOKKU Kota Prabumulih tersebut dilakukan langsung oleh Ketua FOKKU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan penyerahan bendera Pataka yang disaksikan langsung Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Anggota DPR RI, Percha Lianpuri, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, pengurus serta keluraga besar FOKKU Sumsel serta tamu dan undangan lainnya.

Pada kata sambutanya, Pembina FOKKU, H Herman Deru mengaku dirinya sangat terpukau dengan sambutan dan keramah-tamahan serta rasa kebersamaan dan kekompakkan segenap pengurus dan anggota FOKKU Prabumulih, sambutan yang diberikan begitu meriah.

“Setibanya saya di lokasi acara ini, saya merasa terpukau mendapat sambutan yang begitu meriah, mendapat kalungan bunga, diperlihatkan keseragaman busana daerah dari pengurus yang akan dilantik, dilengkapi tanjak dan masker yang juga diseragamkan, benar-benar terlihat kompak dan penuh persiapan,” akunya.

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sumsel ini berpesan, agar segenap pengurus dan anggota FOKKU senantiasa menjaga kerukunan baik di internal maupun eksternal forum masyarakat OKU, berusahalah agar tidak ada perpecahan di dalam dan bisa diterima oleh orang di luar forum.

“Pertama sesama anggota harus rukun, menerapkan rasa teposelironya yang tinggi, kedua menjaga kerukunan eksternal yang pada intinya bisa menerima orang lain dan berusaha bisa diterima oleh orang lain, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, ” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua FOKKU Sumsel, Ir. H. Saiful Bahri MM. Menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada FOKKU Prabumulih, menurutnya pada acara pengukuhan dan pelantikan pengurus FOKKU Kota Prabumulih ini sangat terlihat suasan kekompakkan dan kebersamaan yang  kental dengan rasa kekeluargaan.

"Sehingga kegiatan pelantikan dan pengukuhan hari ini terkesan sukses walau dalam kondisi pandemi dan semuanya tetap menjaga protokol kesehatan dalam pelaksana acara ini,” ujarnya.

H Saiful Bahri menambahkan, dirinya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kota Prabumulih yang telah memfasilitasi dan membantu panitia hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih, khususnya kepada bapak Walikota Ir. H. Ridho Yahya MM yang sangat mengapresiasi acara ini hingga terselenggara dengan baik dan sempurna,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, menurutnya Kota Prabumulih sebagai kota transit, barang dan jasa memiliki penduduk dari berbagai suku, Kendati demikian Kota Prabumulih tetap aman dan kondusif bersatu untuk setiap kebaikan.

“Penduduk Kota Prabumulih ini terdiri dari berbagai suku dan marga, namun dalam hal untuk memajukan kota ini semuanya sama-sama saling bahu membahu pada semua aspek, karena kami warga prabumulih ini, selalu berpegang teguh pada Bhineka Tunggal Ika, kita maju bersama,” pungkasnya

Ketua Umum FOKKU Prabumulih Adi Kuanto S.Kep,Ners. Mars. saat dibincangi mengungkapkan kita selalu akan bersinergi dengan pemerintah kota dan provinsi dalam mendukung program program yang telah dicanangkan

“Kita sudah melakukan kegiatan Pemerintah seperti mengatasi covid-19 yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker khususnya untuk keluarga FOKKU dan masyarakat kota Prabumulih, selain itu kita akan selalu mendukungnya, ” ungkapnya. (Novlis Heriansyah)

author
No Response

Leave a reply "Resmi Jabat Ketua FOKKU, Adi Kuanto Sandang Gelar Mangku Wijaya"