banner 728x90

Plh Bupati OKU Sambangi Lokasi Pembangunan Pondok Pesantren Nur Ihsan

banner 468x60

Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Edwar Candra MH menyambangi lokasi pembangunan pondok pesantren Modern Nur Ihsan di Desa Belatung Kecamatan Lubuk batang, Sabtu (24/4/2021).

Kedatangan Plh Bupati OKU didampingi Kepala Dinas PU PR Candra Dewana beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Dar El Amin/ Pendiri Pondok Pesantren Modern Nur Ihsan H Hasan HD.kunjungan ini dalam rangka meninjau persiapan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren tersebut yang rencananya akan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Selaku Plh Bupati OKU Edwar Candra sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan pondok pesantren tersebut. Menurutnya hal ini merupakan kegiatan yang mulia.

“Disini  kita lihat  hamaparan lahan yang cukup luas yang merupakan hibah dari masyarakat melalui kepala Desa Belatung kepada yayasan , tentu ini merupakan kegiatan yang mulia  dan kami mendukung serta mengapresiasi gagasan dari yayasan dan dari pemerintah desa yang telah menghibahkan tanah ini,” kata Edwar.

Edwar berharap pembangunan pondok pesantren ini dapat segera terwujud dan segera di fungsikan. “Tentunya kami berharap dapat segera terwujud sebuah pondok pesantren yang dapat menjadi cikal bakal pembentuk generasi yang qur’ani,” harapnya

Pada kesempatan itu Edwar juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan pondok pesantren berkonsep modern ini. “Kami juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berpatisipasi sebagai bagian dari amal jariyah kita,” tandasnya

Sementar itu Ketua Yayasan Dar El Amin/ Pendiri Pondok Pesantren Modern Nur Ihsan H Hasan HD dibincangi portal ini mengatakan pondok pesantren Modern Nur Ihsan ini merupakan poesantren berkonsep modern masa kini.

Pondok pesantren ini lanjutnya di bangun dilahan seluas 9 hektar yang merupakan hibah dari masyarakat Desa belatung Kecamatan Lubuk batang. “Insyallah  pembanguan segera kita laksanakan dan dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan peletakan batu pertama oleh Pak Gubernur Sumsel H Herman Deru,” katanya

Disebutkan Hasan target pembangunan pondok pesantren ini ditargetkan dapat selesai dalam waktu dua tahun, untuk tahapan awal dibangun 1 unit gedung yang terdiri dari 5 ruang belajar. “Insyallah kalu 5 ruang belajar ini telah selesai, pada tahun ajaran baru nanti kita sudah bisa menerima santri baru,” tandasnya (Plt)

author
No Response

Leave a reply "Plh Bupati OKU Sambangi Lokasi Pembangunan Pondok Pesantren Nur Ihsan"