Petugas PT BGP Akui Positif Covid,  Lurah Anak Petai, “Mereka Cuma Kelelahan,”

banner 468x60


PRABUMULIH, Suarasumsel.net -- Terkait beredarnya video pengakuan pegawai PT Bureau Geophysical Prospekting (BGP) positif covid-19, Kamis (23/7) Pemerintah Kelurahan Anak Petai mengaku belum menerima laporan baik dari perusahaan ataupun dari petugas di lapangan dan kemungkinan besar isolasi yang dilakukan karena faktor kelelahan.

Lurah Anak Petai, A Yani saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (23/7) mengakui adanya pegawai PT BGP yang melakukan isolasi mandiri namun hal tersebut bukan dikarenakan terpapar covid tetapi karena faktor kelelahan sebagai petugas di lapangan.

"Terkadang para petugas tersebut mengalami demam dan kita tidak tahu apakah demam tersebut gejala covid atau bukan sehingga untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan mereka mengisolasi diri, hingga sampai saat ini pun belum ada laporan dari pihak perusahaan terkait pegawainya terpapar covid-19," akunya.

Saat ditanya adanya pengakuan petugas sismik dari PT BGP di lapangan positif covid berdasarkan hasil pemeriksaan PCR,  pihak kelurahan membantah dan menyatakan hal tersebut karena faktor kelelahan, kemungkinan pegawai terpapar memang ada tetapi di kantor pusat bukan di lapangan.

"Jika memang sudah ada laporan dari perusahaan atau petugas sismik di lapangan yang positif covid maka kita anjurkan untuk isolasi Mandiri dan sekarang umumnya masyarakat terpapar covid di isolasi Mandiri sepanjang belum terlalu parah kecuali sudah parah baru dilarikan ke rumah sakit," bantahnya.

A Yani juga menyatakan, Satgas covid 19 Kelurahan Anak Petai juga belum melakukan pengecekan Kesehatan melalui pengukuran suhu tubuh pada petugas Sismik PT BGP maupunpun pemeriksaan ke lokasi isolasi Mandiri meskipun pengakuan pegawai terpapar covid melalui rekaman video telah beredar.

"Berdasarkan pengamatan di lapangan, petugas seismik dari PT BGP masih beraktivitas seperti biasa hal ini menunjukkan kondisi mereka masih sehat dan kami selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," nyatanya.

Salah seorang Petugas Seismik dari PT BGP, Rizky mengaku positif covid dan sedang dikarantina dan menurutnya tempat karantina bukan hanya di Kelurahan Anak Petai saja di tempat lain juga ada, seperti di Pertamina dan di samping Arli.

"Betul sebagian antigen kami positif dan sekarang dikarantina," akunya.

Kepala Humas PT BGP, Jumadi Achmad saat dihubungi via ponselnya untuk dikonfirmasi, Sabtu (24/7) sekitar pukul 09.00 wib, meskipun terdengar nada dering tetapi tidak menerima panggilan. (nov)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Petugas PT BGP Akui Positif Covid,  Lurah Anak Petai, “Mereka Cuma Kelelahan,”"