banner 728x90

Perkuat Silaturahmi, PKS Sambangi Kantor PDI Perjuangan

banner 468x60

Sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat. Pertemuan ini membahas sejumlah masalah di Indonesia.

Pertemuan itu berlangsung pada Senin (27/4) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, petinggi PKS yang hadir adalah Sekjen PKS Habib Aboe Bakar, Ketua Fraksi Jazuli Juwaini, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Anis Byarwati, Sukamta, dan Ecky Awal.

Sedangkan pihak PDIP yang menerima PKS  adalah Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Zuhairi Misrawi, dan Hamka Haq.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP menghormati Partai Keadilan Sejahtera yang memilih berada di luar pemerintahan. Menurut Hasto, ruang dialog masih terbuka meskipun tidak sama-sama dalam barisan pendukung pemerintah.

"Walau berbeda posisi di pemerintahan, bukan berarti tak ada ruang untuk dialog," kata Hasto saat menyambut kedatangan Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Al Habsy di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/4) pagi.

Hasto menyambut terbuka kedatangan Habib Aboe beserta rombongan. Menurut dia, komunikasi politik memang sudah harus dilakukan terlebih lagi apabila berbicara atau berbagi untuk kemajuan bangsa.  Pertemuan berlangsung hangat. Di awal persamuhan, Hasto sempat menyinggung sosok Habib Aboe. Politikus asal Yogyakarta itu mengatakan bahwa Habib Aboe merupakan rekan yang sudah lama dikenalnya, terutama saat masih menjadi anggota DPR.

"Silaturahim Ramadhan PKS dengan PDI Perjuangan membangun persatuan kekuatan nasionalis dan agamis untuk memajukan negeri," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

Apa yang dibahas dalam pertemuan itu? Mardani mengatakan salah satu pertemuan itu membahas peningkatan kualitas pemilu.

"Bahas penanganan COVID, penguatan ekonomi nasional hingga peningkatan kualitas pemilu dan demokrasi," kata Mardani.

Selain itu, lanjut Mardani, PDIP memberikan saran positif tentang oposisi. Mereka bertukar pikiran tentang oposisi. Mardani mengatakan PDIP mengapresiasi sikap PKS yang menjadi oposisi.

"PDIP mengingatkan menjadi oposisi itu bagus. Pengalaman 10 tahun PDIP menjadi oposisi menjadi bekal memerintah sekarang. PDIP apresiasi sikap PKS menjadi oposisi," ucap Mardani. (net)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Perkuat Silaturahmi, PKS Sambangi Kantor PDI Perjuangan"