Muchendi Bantu Korban Kebakaran di SP Padang OKI

banner 468x60

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Muchendi Mahzareki bantu korban rumah kebakaran di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Tepatnya dua rumah di Desa Awal Terusan, dan delapan rumah di Desa Terusan Laut. Kedua desa tersebut terletak di Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI.

Muchendi ,sapaan akrabnya, memberikan bantuan berupa sejumlah sembilan bahan pokok (sembako) dan juga uang tunai. Bantuan tersebut diberikan bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat.

“Bapak, ibu Muchendi ke sini memberikan sedikit bantuan, mohon diterima. Semoga keluarga yang tertimpa musibah tetap tabah dan tetap semangat,” kata Muchendi yang juga Kepala Bapilu DPD Partai Demokrat Sumsel ini, Jumat (23/4/2021).

Turut mendampingi menyerahkan bantuan dua Anggota DPRD Kabupaten OKI dari Fraksi Demokrat, Bambang Irawan dan Bayu Apriansach.

Bantuan pertama diserahkan usai Shalat Jumat di Masjid Darussalam, Desa Awal Terusan. Kebetulan dua rumah warga yang kebakaran dua hari lalu tersebut persis di depan masjid.

“Ini bantuan langsung diterima oleh korban kebakaran rumah, Ibu Yulianti dan bapak Sarkowi. Kami ucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian pak Muchendi dan juga Partai Demokrat,” ujar Kepala Desa Awal Terusan, Alamsyah yang ikut mendampingi menyerahkan bantuan tersebut.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke delapan rumah warga yang alami kebakaran. Delapan rumah warga yang menjadi korban kebakaran di Desa Terusan Laut adalah milik Wari, Dul Wahab, Fakrudin, Nanda, Baharuddin, dan Asmawi . Sementara dua rumah warga terdampak milik Mat Ali, A Wahab.

“Semua warga korban kebakaran di sini ngunsi ke rumah warga lainnya. Makanya kami berterima kasih sekali pada pak Muchendi yang telah mengulurkan tangan meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah kebakaran ini,” kata Fransel Kepala Desa Terusan Laut.

Baharuddin korban rumah kebakaran mengaku senang dan berterima kasih dapat bantuan dari Wakil Ketua DPRD Sumsel. “Senang, gembira dan bersyukur, masih banyak yang peduli. Walaupun kami sendiri sedang dalam musibah,” tukas dia. (edi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Muchendi Bantu Korban Kebakaran di SP Padang OKI"